free html hit counter Alasan Gunakan Network Monitoring System Dalam Bisnis

Alasan Gunakan Network Monitoring System Dalam Bisnis


Sumber : onncs.com

Network Monitoring System sangat penting untuk berfungsinya jaringan rumah atau bisnis. Pemantauan jaringan memastikan sistem komputer bekerja pada kinerja terbaik dengan terus-menerus memeriksa semua elemen jaringan komputer. Menjadi subfungsi dari sistem pengelolaan jaringan, program perangkat lunak pemantauan akan terus-menerus memeriksa koneksi yang gagal atau lambat, server yang mungkin rusak, apakah server kelebihan beban, dan sejumlah fungsi sistem lain yang mungkin salah.

Sistem perangkat lunak pemantauan jaringan diatur dan dikendalikan oleh Administrator Sistem. Administrator Sistem menetapkan perangkat lunak pemantauan untuk menguji setiap bagian dari sistem komputer. Pemantauan ini dilakukan dengan mengirimkan sinyal uji ke setiap elemen jaringan untuk memastikan fungsionalitas yang tepat. Perangkat lunak ini dapat diatur untuk mengirim sinyal tes di mana saja dari setiap menit hingga setiap dua jam atau lebih.

Network Monitoring System Adalah

Network Monitoring System adalah penggunaan sistem yang terus-menerus memonitor jaringan komputer untuk komponen yang lambat atau rusak dan yang memberi tahu administrator jaringan (melalui email, SMS atau alarm lainnya) jika terjadi pemadaman atau masalah lain. Pemantauan jaringan adalah bagian dari manajemen jaringan.

Sementara sistem deteksi intrusi memantau ancaman jaringan dari luar, sistem pemantauan jaringan memantau jaringan untuk masalah yang disebabkan oleh server yang kelebihan beban atau rusak, koneksi jaringan atau perangkat lain.

Misalnya, untuk menentukan status server web, perangkat lunak pemantauan dapat secara berkala mengirim permintaan HTTP untuk mengambil halaman. Untuk server email, pesan percobaan mungkin dikirim melalui SMTP dan diambil oleh IMAP atau POP3.

Network Monitoring System Pada Cyber Security

Network Monitoring System menggunakan seperangkat pedoman yang telah ditentukan sebelumnya untuk mengevaluasi fungsi jaringan komputer. Panduan ini mengevaluasi waktu aktif jaringan, waktu respons, koneksi, keandalan, dan stabilitas jaringan.

Jika program perangkat lunak pemantauan jaringan, saat melakukan tes kinerjanya, menentukan apakah ada komputer yang gagal atau telah gagal dan akan mengirim alarm. Alarm ini dapat berupa peringatan audio, email yang dikirim ke administrator, pesan teks yang dikirim ke manajemen, atau kombinasi dari semuanya. Jika program pemantauan menentukan elemen gagal dapat menyebabkan kegagalan sistem jaringan dapat mengaktifkan sistem cadangan untuk menjaga komputer dan berjalan.

Network Monitoring System Open Source

Untuk lebih memahami cara kerja Network Monitoring System, kami akan memberi Anda pengujian sistem yang khas. Program ini akan mengirim email uji ke server email. Perangkat lunak pemantauan akan mengukur waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke server dan waktu respons server dalam membalas email. Jika waktu respon dalam batas yang ditentukan, sistem akan melewati server itu dan beralih ke server berikutnya. Jika waktu respons tidak dalam batas yang semestinya, sistem pemantauan akan mengikuti protokolnya. Protokol ini dapat mencakup memperingatkan administrator jaringan, membunyikan alarm yang dapat didengar, atau mengubah rute server email ke sistem yang berbeda.

Sistem pemantauan jaringan sangat penting untuk bisnis, baik kecil maupun besar. Umumnya, semakin besar bisnisnya, semakin besar sistem jaringan komputer mereka, dan semakin besar kebutuhan akan sistem pemantauan. Memiliki sistem yang efektif untuk memastikan jaringan berfungsi dengan baik, akan memastikan bisnis mereka tidak mengalami downtime dan tidak ada kehilangan data atau pendapatan.

Network Monitoring System Pdf

Solusi Network Monitoring System sudah dikenal oleh sebagian besar teknisi IT, tetapi beberapa teknisi internal atau manajer TI banyak yang tidak mengetahui layanan yang akan membantu Anda meningkatkan stabilitas jaringan dan meningkatkan produktivitas. Kami telah menggunakan sistem pemantauan Jaringan di kantor kami selama 6 bulan sekarang dan saya dapat memberi tahu Anda bahwa dari pengalaman saya sejauh ini, itu adalah pengiriman tuhan.

Nah, sistem pemantauan jaringan melakukan persis seperti yang tertulis di kaleng, ia terus mengawasi jaringan TI Anda dan memberi tahu Anda tentang masalah apa pun yang mungkin timbul, yang bisa berarti apa saja mulai dari internet Anda yang turun hingga RAID yang gagal di server Anda.

Ini semua tentang komunikasi, dalam istilah Lehman, alat pemantauan jaringan mengirim pesan ke semua aspek jaringan Anda dan ketika tidak ada tanggapan, itu akan membunyikan alarm

Network Monitoring System Softeware

Ada banyak tugas yang terlibat dalam manajemen teknologi informasi. Network Monitoring System adalah salah satu aspek manajerial yang fundamental. Untuk menemukan komponen yang gagal dengan cepat dan memperbaikinya dengan baik, Anda memerlukan program perangkat lunak yang andal. Ada berbagai program yang dapat dipilih, jadi sebaiknya pelajari lebih lanjut tentang fitur dan kapabilitas sistem yang berkinerja baik. Ini akan membantu Anda membuat pilihan yang tepat, sebagai administrator jaringan.

Sistem pemantauan jaringan yang andal harus dapat menghasilkan peringatan untuk semua peristiwa yang terjadi di dalam sistem. Ini termasuk kegagalan komponen, masalah dengan koneksi dalam jaringan, kelebihan beban dan / atau kerusakan perangkat dan server. Selain faktor utama, program yang baik juga harus mampu mendeteksi kejadian yang berpotensi menyebabkan kegagalan komponen, seperti penginstalan perangkat lunak yang dilarang oleh pengguna.

Network Monitoring System Project

Demikian pula, beberapa solusi paling inovatif dalam bidang manajemen TI ini memungkinkan pembuatan statistik tentang jumlah pengguna yang telah mengunduh program perangkat lunak anti-virus. Hal ini memungkinkan tingkat keamanan untuk dievaluasi dan untuk mengurangi risiko kegagalan. Ini hanyalah satu contoh, tetapi tren umumnya adalah sistem untuk mendapatkan pengembangan lebih lanjut sehubungan dengan pencegahan kegagalan komponen. Secara umum Network Monitoring System yang baik harus memungkinkan Anda mengatur monitor untuk semua jenis komponen, perangkat, dan aktivitas dalam rangkaian koneksi.

Program inovatif memungkinkan Anda tidak hanya untuk melihat dan mencegah potensi kerusakan, tetapi juga untuk menganalisis efisiensi kinerja jaringan. Program yang baik harus memiliki kapasitas untuk menganalisis faktor-faktor utama, seperti penggunaan bandwidth pada antarmuka yang berbeda. Dalam hal ini, program ini efektif untuk mengawasi operasi dan membuatnya lebih produktif dan hemat biaya.

Network Monitoring System Communication

Sistem yang efektif harus menggunakan berbagai ukuran keandalan dan konsistensi untuk mengukur kinerja jaringan dan memungkinkan Anda membuat penilaian yang paling lengkap dan akurat. Beberapa ukuran fundamental termasuk waktu aktif dan waktu respons serta ketersediaan. Program yang andal biasanya menggunakan mekanisme yang lebih komprehensif dan kompleks untuk pemeriksaan dan evaluasi, seperti tomografi jaringan dan analisis rute.

Efektivitas Network Monitoring System diukur tidak hanya dengan fungsi, metrik, dan mekanismenya, tetapi oleh peringatannya. Ini harus tepat waktu dan memadai, ketika program yang Anda gunakan berkualitas tinggi. Lebih penting lagi, peringatan harus dirinci. Mereka harus datang dengan data dan, sebaiknya, dengan grafik data yang disusun secara statistik. Ini akan memungkinkan Anda memahami dan memperbaiki masalah dengan lebih cepat. Sebaiknya lansiran dikhususkan untuk komponen dan perangkat yang berbeda. Beberapa program yang lebih inovatif bahkan memungkinkan administrator sistem untuk mengatur berbagai bentuk peringatan untuk kejadian yang berbeda, sehingga mereka dapat segera dibedakan.

Network Monitoring System Ppt

Kegagalan peralatan jaringan dapat menyebabkan konsekuensi serius, seperti kehilangan material dan data, hubungan buruk dengan pelanggan Anda, dll. Administrator sistem harus memantau jaringan mereka secara konstan, mendeteksi semua kegagalan yang dapat terjadi pada semua perangkat jaringan (komputer lokal, server, sakelar, printer jaringan dan lainnya) tepat waktu, dan memulihkannya secepat mungkin. Itulah mengapa pemantauan jaringan sangat penting dalam infrastruktur TI modern.

Dengan Network Monitoring System, administrator sistem dapat menyelesaikan masalah waktu aktif dengan mudah. Aplikasi harus diinstal di komputer administrator atau server dan harus beroperasi 24 jam 7 hari seminggu. Proses pemantauan harus berjalan dari jarak jauh melalui jaringan.

Network Monitoring System Slideshare

Network Monitoring System lanjutan harus berisi serangkaian pemeriksaan yang memungkinkan administrator untuk diberitahu tentang kegagalan jaringan. Program ini akan membantu Anda memeriksa status perangkat atau server apa pun di jaringan Anda. Ini dapat dilakukan melalui ping ICMP, pemeriksaan port TCP, pemeriksaan protokol ARP, SNMP, DNS, FTP, dan HTTP. Pemeriksaan ini memungkinkan Anda memantau berbagai macam host dan perangkat jaringan. Program harus memberi tahu Anda ketika perangkat atau server mati secara otomatis. Berkat fakta ini, Anda dapat bereaksi terhadap masalah apa pun dengan cepat dan memulihkan semua kegagalan tepat waktu.

Network Monitoring System Free

Network Monitoring System dapat membantu mendeteksi perangkat lunak berbahaya di komputer pada waktunya. Administrator dapat memantau port TCP yang terbuka melalui protokol TCP. Memiliki daftar port TCP yang sering digunakan oleh aplikasi semacam itu (daftarnya dapat ditemukan di Internet), Anda dapat mengkonfigurasi beberapa pemeriksaan untuk memantau port yang dibuka tersebut. Jika aplikasi mendeteksi salah satu port TCP tertentu telah dibuka, aplikasi akan memberi tahu Anda tentang hal itu. Anda juga dapat memantau proses yang berjalan pada komputer jarak jauh dan mendeteksi aplikasi berbahaya menggunakan cara ini jika program dapat memeriksa keberadaan proses jarak jauh. Dalam hal ini, Anda perlu memiliki nama proses bahaya dan mengkonfigurasi pemantauan di komputer jarak jauh.

log in

reset password

Back to
log in