free html hit counter Beberapa Makanan Khas Daerah Aceh Yang Yang Tidak Boleh Di Lewati

Beberapa Makanan Khas Daerah Aceh Yang Yang Tidak Boleh Di Lewati


Beberapa Makanan Khas Daerah Aceh Yang Yang Tidak Boleh Di Lewati

Aceh yang populer sebagai Kota Serambi Mekkah memang terkenal akan adat dan budayanya yg kaya dan unik. Hal ini jua tercermin menurut kekayaan Makanan Khas Daerah Aceh yang kelezatannya digemari di Nusantara.

Berikut adalah beberapa macam kuliner khas Aceh yang wajib anda cicipi:

Mie Aceh

Salah satu ikon kuliner khas Aceh yang paling tersohor merupakan Mie Aceh. Disajikan pada 2 varian, yaitu digoreng dan jua menggunakan kuah, masakan tradisional Aceh ini dilengkapi dengan banyak sekali pilihan topping mulai dari Kepiting, Daging sapi, & jua seafood.

Kuah Sie Itek

Kuliner spesial Aceh satu ini adalah pilihan sempurna buat yg gemar cita rasa daging itik. Bebeda menggunakan kuliner berbahan itik dalam umumnya, kuliner dari Aceh satu ini mempunyai resep tersendiri dengan banyak sekali bumbu-bumbu yang membuatnya sanggup memberikanmu pengalaman mengonsumsi masakan itik yang berbeda.

Ungkot Kemamah

Ungkot Kemamah merupakan makanan khas Aceh yang terbuat berdasarkan ikan tuna yang sebelumnya sudah direbus dan dikeringkan.

Masakan spesial Aceh ini lalu diolah menggunakan santan kelapa, kentang, cabai hijau, & banyak sekali bumbu rempah sehingga menghasilkan cita rasa menarik & menarik hati lidah.

Martabak Aceh

Makanan Khas Daerah Aceh yang populer selanjutnya merupakan Martabak Aceh. Berbahan dasar roti cane menjadi kulitnya, membuat martabak ini tidak sama menggunakan martabak dalam umumnya. Dengan cita rasa gurih dan sedikit pedas, kuliner spesial Aceh ini sanggup menjadi makanan ringan tepat buat menemanimu menyeruput kopi.

Sate Matang

Sate matang merupakan masakan khas Aceh, tepatnya dari Daerah Matang. Yang menciptakan masakan tradisional Aceh ini tidak sama menggunakan sate lainnya merupakan bahan berupa daging sapi atau kambing yg diungkep menggunakan bumbu khas Aceh sebelum kemudian dibakar.

Makanan khas wilayah Matang ini penyajiannya pula dilengkapi kuah soto yang legit membuatnya makin menarik hati buat disantap.

Ayam Tangkap

Makanan Khas Daerah Aceh yg selanjutnya layak engkau cicipi adalah Ayam Tangkap. Terbuat dari potongan ayam yg digoreng, karakteristik khas menurut masakan berasal Aceh ini merupakan daun teumura & cabai hijau yang dioseng bersama ayam dan ditaburi bawang goreng.

Tentunya kuliner Aceh ini akan berikan Toppers sensasi tidak sama pada menyantap ayam goreng.

log in

reset password

Back to
log in