free html hit counter Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh

Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh


cara menjaga hubungan jarak jauh
cara menjaga hubungan jarak jauh

cara menjaga hubungan jarak jauh – Menjalani pertalian jarak jauh atau long distance relatioship (LDR) tentu saja bukan perkara mudah. Bahkan banyak orang beranggapan bahwa LDR cenderung tidak bisa bertahan lama.

Faktanya, LDR memang kerap menyebabkan pertengkaran. Apabila masing-masing pasangan tidak bisa menjaga kepercayaan dan tidak bisa menjalin komunikasi dengan baik, maka ujung-ujungnya bisa menyebabkan salah paham. Hingga bisa saja berakhir pada perpisahan.

Namun begitu, bukan berarti pertalian jarak jauh tidak bisa harmonis. Bisa aja kok! Itu terkait bagaimana Anda menjalaninya. Berikut 11 cara menjaga pertalian jarak jauh agar tetap selaras dan tidak membosankan.

Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh

1. Jalani dengan Hati Rela

Tips pertama yang wajib Anda lakukan untuk menjaga pertalian jarak jauh yakni lakukan itu dengan hati rela. Ikhlas dan ridho! Sekalipun Anda tidak mengharapkannya, tapi terkecuali memang kondisinya begitu, selanjutnya rela bagaimana lagi?

Untuk sementara, singkirkan dulu ego Anda. Belajarlah menerima keadaan. Apabila Anda rela, maka menjalani LDR itu akan menjadi mudah.

Sebaliknya, terkecuali belum apa-apa Anda sudah tidak ikhlas, menjadi tidak mampu, apalagi berpikiran buruk, ya LDR-an kalian akan kacau.

2. Selalu Jaga Komunikasi

Menjaga komunikasi adalah hal yang teramat perlu dalam menjalani pertalian jarak jauh. Bisa dikatakan, komunikasi merupakan kunci kesuksesan LDR. Kenapa begitu?

Sebab ketika LDR, Anda jarang bersua pasangan. Jika komunikasi termasuk tidak lancar, selanjutnya apalagi yang bisa dikehendaki dari pertalian kalian? Tidak ada!

Komunikasi itu diperlukan untuk menjaga cinta agar tidak layu. Maka itu, usahakanmemberikan kabar kepada pasangan secara teratur untuk menjauhkan kesalahpahaman.cara menjaga hubungan jarak jauh

Tidak wajib terlalu berlebih juga. Cukup kirim lebih dari satu pesan perharinya, atau menelepon 2 hari sekali, itu saja sudah cukup! Yang perlu jangan menghilang begitu saja.

3. Bersikap Dewasa

Anda menyadari kan, bahwa menjaga pertalian jarak jauh itu tidak mudah? Agar pertalian kalian bisa tetap selaras dan awet, maka diperlukan sikap yang dewasa dalam menjalaninya.

Jangan sedikit-sedikit ngambek, kemudian gengsi tidak rela menghubungi pasangan duluan. Tidak rela meminta maaf. Pengennya diperhatikan selalu. Duh, terkecuali sikap Anda seperti itu malah membuat pusing!

Bayangin aja, si dia sudah kesepian. Eh, sekalinya menghubungi Anda malah bisa perlakuan begitu. Anda terlalu childish dan manja. Bisa-bisa dia jadi males nelpon Anda lagi, dan lebih pilih deketin orang lain disekitarnya.

Tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi, kan? Oleh karenanya, coba bersikap dewasa. Pahami keadaan pasangan Anda, dan sebisa bisa saja berikan perhatian untuknya.

4. Jaga Komitmen, Jangan Mudah Terayu Orang Lain

Menjalani pertalian LDR itu tentu saja berbeda dengan menjalani pertalian biasa. Bila pertalian biasa, Anda bisa saja bisa ketemu tiap-tiap hari dengan pasangan. Tidak tersedia rindu atau rasa kesepian.

Sebaliknya, ketika LDR Anda berada jauh dari pasangan. Kondisi berikut kerap menyebabkan banyak godaan.

Ketika Anda menjadi kesepian, tidak tersedia orang yang diajak curhat atau jalur bareng. Hal itu menyebabkan Anda bosan. Sehingga tak jarang, terbesit pikiran-pikiran nakal untuk nyari TTM-an (teman tapi mesra). Waduh, tentu saja itu tidak baik ya!

Agar bisa terhindar dari hal-hal tidak baik tersebut, Anda wajib tetap mengingat prinsip dengan pasangan. Jangan hanya demi mengejar kesenangan sementara, Anda mengorbankan perasaan si dia yang bisa saja setia tunggu Anda!

5. Cari Kesibukan untuk Mengatasi Kesepian

Untuk mengatasi kesepian dan menghambat munculnya anggapan tidak baik saat lagi sendirian, sebaiknya Anda cari kegiatan deh! Anda bisa membaca buku, turut kursus, atau ngumpul bareng teman-teman.

Lalukan apa yang ingin Anda lakukan. Yang penting, jangan hanya mantengin ponsel seharian. Ingat lho, pasangan Anda termasuk punya kegiatan sendiri. Tidak bisa saja waktunya dihabiskan hanya untuk chatting atau telponan.

Anda wajib bisa menyadari itu! Jangan menuntut dia berlebihan.

6. Positive Thinking! Percayalah dengan Dia

Sikap percaya ini termasuk diperlukan untuk menjaga pertalian jarak jauh agar tetap harmonis. Sekalipun Anda tidak bisa menyadari apa yang sedang dilaksanakan si dia, Anda wajib coba mempercayainya.

Jangan terlalu negative thinking! Itu hanya menyebabkan Anda makin gelisah. Anda cukup percaya saja. Lalu serahkan semuanya pada Tuhan.

Kalaupun dia berbohong, kebanyakan itu nampak dari gerak-geriknya yang aneh. Dari tipe bicaranya, atau bisa saja dia menjadi jarang telpon. Pasti Anda bisa merasakan perbedaannya.

7. Sesekali Bertemu Itu Wajib

Sesibuk-sibuknya Anda, terkecuali memang ingin pertalian tetap selaras maka sempatkanlah saat untuk bersua pasangan. Bisa di saat weekend atau libur panjang.

Namun seumpama posisi Anda benar-benar jauh dari pasangan, bisa saja berbeda pulau apalagi beda negara, pasti itu menyulitkan untuk bersua benar-benar sering. Solusinya Anda bisa gunakan layanan video call.

Tak masalah kendati tidak bertatap wajah secara langsung. Setidaknya dengan video call, rasa kangen Anda cukup terobati sehabis memandang wajah si dia.

8. Berikan Kejutan yang Romantis

Supaya pertalian kalian tidak monoton dan boring, Anda wajib pintar-pintar tuh melacak inspirasi untuk menyebabkan pasangan jadi senang. Salah satu caranya bisa dengan menambahkan kejutan.

Kejutan romantis tidak wajib Anda beri di hari anniversary atau perayaan lagi tahunnya saja. Misalnya saat bertemu, Anda bisa ngasih dia kado. Atau terkecuali tidak sempat ketemuan, Anda membuat aja suatu hal melalui software, seperti video selanjutnya kirim ke dia melalui ponsel.

Intinya Anda jangan pasif. Lakukan suatu hal yang menarik untuk menghidupkan pertalian Anda. Dengan begitu, rasa suntuk bisa diminimalisir.

9. Bersikap Terbuka

Poin perlu setelah itu untuk menjaga pertalian jarak jauh adalah bersikap terbuka. Hal ini wajib Anda lakukan!

Tujuan sikap terbuka ini untuk membangun kepercayaan masing-masing pihak. Apabila Anda bersikap tertutup, itu malah menyebabkan kecurigaan. Jadi sebaiknya jangan tersedia yang ditutup-tutupi.

Sekalipun Anda berbuat salah, lebih baik jujur saja! Tidak wajib bohong. Mungkin dia akan kecewa dengan perbuatan Anda, tapi gara-gara Anda berani jujur maka itu menyebabkan dia lebih respek.

10. Sabar, Yakinlah Semua Akan Berakhir Indah

Karena menjalani pertalian jarak jauh serupa sulitnya dengan menangkap nyamuk, maka Anda termasuk butuh ekstra kesabaran.

Terkadang Anda bisa saja menjadi suntuk dengan pertalian begitu-begitu saja. Hubungan yang tidak nyata dan hanya terbatas di gadget. Anda bisa saja iri memandang teman-teman Anda yang bisa jalur bareng pasangannya.

Ya, perasaan itu wajar! Tapi cobalah untuk bersabar. Belum pasti Anda melacak orang lain bisa sebaik pasangan Anda sekarang.

Maka itu, pertahankan dia kendati tidak mudah. Percayalah bahwa penantian Anda kelak akan berakhir indah.

11. Meski Berjauhan, Hubungan Anda Harus Memiliki Visi dan Misi

Terakhir, yang wajib Anda ingat, jangan menjalani pertalian tanpa kepastian. Anda wajib punya visi dan misi yang jelas. Akan dibawa kemana pertalian kalian? Sebaiknya rencanakan menjadi dari sekarang.

Tentunya pembicaraan mengenai jaman depan adalah hal yang benar-benar menarik. Anda bisa mendiskusikan itu dengan pasangan saat telephone atau chatting-an.

Penutup

Nah, itulah lebih dari satu cara menjaga pertalian jarak jauh agar tetap harmonis. Intinya, Anda hanya wajib menjaga prinsip dan jadilah pasangan yang setia.


log in

reset password

Back to
log in