free html hit counter Kontes Truk Modifikasi Indonesia

Kontes Truk Modifikasi Indonesia


kontes-truk-modifikasi-indonesia
sumber : unsplash.com

Kontes modifikasi truk yang mengangkat tema “Panorama Indonesia” itu dilangsungkan oleh JTB Jogja Tamtama Budaya yang didukung Mitsubishi FUSO, PERTAMINA sebanyak pihak lainnya. Tahun kesatu diadakannya kontes modifikasi truk JTF diduga mampu unik 30.000 pengunjung.

Terdapat 14 kelompok yang dilombakan. Mulai dari Standar Elegan, Elegan Modifikasi, Ekstrem Modifikasi, Klasik Modifikasi, Truk Box Modifikasi, Dump Truk Modifikasi, Lukis Truk, Cutting Stiker Truk, Audio Performance, Lightning Performance, Eksterior, Interior, Pilihan Pengunjung, dan Pilihan Sosmed.

Di samping modifikasi truk, ada juga pelbagai acara pendukung, laksana kontes miniatur truk dan atraksi truk dan panggung seni. Terdapat pun stand karoseri, aksesoris, merchandise dan foodtruck yang siap memeriahkan acara.

Biasanya bila kontes modifikasi hanya dimeriahkan oleh mobil penumpang, sekarang ratusan truk ikutan kontes modifikasi. Ternyata animo semua pemilik kendaraan komersial ini sangat hendak sekali dan tumpah ruah memeriahkan Jogjakarta Truck Festival (JTF) 2020 yang dilangsungkan di Jogja Expo Convention, Jogjakarta.

Sebanyak 140 unit Kontes Truk Modifikasi, 35 unit pick up serta puluhan miniatur truk tercatat menjadi peserta JTF yang dilangsungkan dua hari, 8-9 September 2020. Acara ini melibatkan semua komunitas empunya truk di Indonesia.

“Ini adalahajang modifikasi truk kesatu kalinya yang dilangsungkan secara profesional. Tak tidak cukup dari 195 peserta tercebur dan bersaing disini memperebutkan sejumlah 15 kelompok yang dilombakan,” ujar Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Indro Kimpling Suseno selaku Ketua Penyelenggara JTF 2020 di acara pembukaan.

Belasan kelompok yang dilombakan itu diantaranya The Best Truck Exterior, The Best Truck Interior, Extreme Modification dan lain-lain.

Ditambahkan Indro Kimpling, ajang ini bertujuan sebagai ajang kreativitas sekaligus wadah seni kreasi yang luar biasa untuk para pemakai dan empunya mobil truk. Sekaligus menjadi ajang apresiasi terhadap peran urgen mereka.

“Dalam urusan sehari-hari kita masing-masing hari secara tidak langsung tak dapat lepas dari dunia truk dan sopir truk. Mereka paling berjasa dalam mengirimkan logistik guna kehidupan kita,” lanjutnya.

Salah satu peserta truk Isuzu yang ikut di Jogjakarta Truck Festival.

Isuzu Ikut Serta

Sebagai di antara merek kendaraan komersial tumpuan masyarakat Indonesia, Isuzu pun tak inginkan ketinggalan memeriahkan Jogjakarta Truck Festival (JTF) 2020.

Tak tidak cukup dari belasan unit truk Isuzu ELF tipe NMR71 terdaftar sebagai peserta kontes dengan format ubahan lumayan beragam. Mulai dari modifikasi eksterior dengan tampilan cat, cutting sticker serta airbrush, sampai bagian interior serta software sistem motorise.

“Kami akui pemakai Isuzu Elf di Jawa Tengah memang memiliki keanehan tersendiri, terutama para pemakai tipe NMR 71 yang memang familiar kratif guna mendandani truk mereka. Dalam urusan ini kami paling senang menyaksikan konsumen loyal kami begitu intimnya dengan produk Isuzu yang mereka miliki,” dukung Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Attias menambahkan di samping sebagai mitra bisnis, truk Isuzu ELF NMR 71 pun menjadi tempat melimpahkan ide-ide mereka. Isuzu sangat menyokong para empunya Isuzu ELF yang ketika ini mengekor Jogjakarta Truck Festival 2020.

Tetap Perhatikan Faktor Safety

Salah satu karoseri yang tercebur dalam proyek modifikasi peserta JTF 2020 ialah Bawor Maju Jaya. Tak tidak cukup dari 3 unit Isuzu ELF NMR71 di bina karoseri asal Banyumas ini dari situasi standard menjadi truk modifikasi pantas kontes.

Dari ketiga unit Isuzu ELF NMR71 tersebut, setiap membutuhkan dana sampai mencapai rata-rata Rp 150 juta.

“Sisi kabin yang sangat rumit guna dimodifikasi. Tantangan terberatnya di sektor ini sebab harus kami bongkar semua. Di sisi lain, hal cat juga dapat menyedot ongkos cukup besar. Bisa dibayangin mas, bila harga cat guna truk itu dapat mencapai harga Rp 2 juta per kilogram. Dan rata-rata untuk mengerjakan satu unit truk itu dapat menghabiskan sejumlah 5 kilogram,”.

Meski telah dimodifikasi habis-habisan, tetapi menurut keterangan dari Taryo, truk itu harus tetap aman dan pantas jalan digunakan sehari-hari. Jadi modifikasinya melulu sebatas tampilan tanpa mesti meningkatkan atau meminimalisir bagian-bagian lain, terutama di sektor mesin dan pun fitur safety.

Berbagai modifukasi lainya juga dapat anada dapatkan di blog kami tentang info truk serta Kontes Truk Modifikasi teranyar dan pun modifikasi truk canter sakera yang lagi booming di kalangan Pecinta Truk.

Truk Canter Modifikasi

Yups kali ini kami bakal menampilkan sejumlah modifikasi truk canter guna pembaca, berikut ialah penjelasan tentang Truk canter modifikasi :

Modifikaasi Truk Canter Warna Biru muda, oke ini ialah warna kesayangan saya heheh karna biru ialah warna pokok/ warna primer andai di modif dalam Truk Canter kamu pasti bagus bikin kalian sebab biru warna Netral. Kondisi apapun warna ini bagus siang dan malam juga sesuai karena warna yang singkron, dan pun Truk Canter di samping memodif unsur mesin pada kontes namun di lihat dari unsur luar cat.

Truk canter modifikasi warna orange, sangat sesuai untuk lintas siang malam, warna dan pencerahaannya sangat sesuai untuk kalian Pecinta Truk dan warfna ini sangat tidak sedikit peminat.

Truk canter modifikasi warna putih kali ini tryk permah masuk kontes truk di Jogja dan hasilnya tpun tidak begitu jelek, modif warna putih ini sukses masuk barisan 10 besar di Truk Kontes Jogja.

Orange lagi guna modifikasi truk canter kali ini warna yang bvegitu terang dan di belakang truk canter ini terdapat barisan truk lainya. Dan pun warna orange lainya, jadi benang merah warna orange tidak sedikit di minati guna kalngan Pecinta Truk.

Modifikasi truk canter warna putih ini pun termasuk kontestan dalam Kontes Truk Modif Jogja, jadi bila kamu Pecinta Truk hendak memodif truk canter dapat melihat di artikel Blog kami.

Ini dia transformer truk canter dari Indonesia elemen-elemen dari truk ini paling komplit dan pun termasuk juara dalam kontes Truk. Warna yang bagus dalam seni pewarnaan cat Truk Canter ini, Modif pun terlihat menonjol laksana di transformer. Bagi Modif Ini memang unik untuk Pecinta Truk sebab warna yang bagus dan desain modif yang estetis untuk di lihat serta Interior depan yang paling Terbaik.

Truk canter modifikasi warna hijau muda laksana janda muda heheheh, ini modif yang paling terawat untuk pemodif sebab warna ini terang dan pun warna untuk orang muda penggemar Truk canter sejarang ini banyak sekali warna yang cerah supaya sangat terlihat andai siang hari dan pun malam hari.

Derertan parkir truk canter cakep ini ialah pemodif dari sekian banyak  wilayah, Truk canter dari jenis sekar taro sesuai untuk pengangkut beban berat dan pun warna modif ini pun sesuai untuk di warna apa saja. Pemodif juga dapat mewarnai truk kamu sesuka dan pun warna terang cocok guna truk canter anda.

Truk canter modifikasi warna merah muda, penggemar warna ini pun sangat di gemari kalangan pemodif truk guna memikat wanita-wanita hehheh, sebab modif ini jugapernah masuk kontes truk dan banyak sekali warna ini sesuai untuk Pecinta Kontes Truk Modifikasi yang paling bosen dengar warna warna biasa.

Warna hitam meskipun hitam paling sedikit peminat pemodif truk namun warna hitam ini pun bagus guna truk canter kamu karena bila kamu bosen dengan warna warna yang biasa. Untuk Pecinta Truk pun pemodif ttuk bakal memilih warna ini guna tampil lain seperti yang lain

log in

reset password

Back to
log in