free html hit counter Masa Smp yang Penuh Cerita

Masa Smp yang Penuh Cerita


masa smp yang penuh cerita
masa smp yang penuh cerita

masa smp yang penuh cerita – SMP Negri 10 Balikpapan adalah daerah yang memulai histori pengalaman belajarku, yang diwarnai bersama beraneka macam kejadian, dan keliru satunya yakni kelasku yang tertukar bersama saudara kembarku laila. Kenapa kok bisa? iya semua berlangsung ketika proporsi kelas untuk murid-murid di lapangan.

Awalnya proporsi kelasnya mengfungsikan metode bersama dipanggil nama satu persatu, untuk berkumpul terhadap kelas yang udah ditentukan, kami tidak tau kecuali nama yang dipanggil adalah nama yang sama yakni laila dan laila, mestinya laila dan laili, begitu banyak murid baru di Sekolah Negri membuat lapangan penuh,ribut dan membuat fikiran menjadi tidak fokus.

Masa Smp yang Penuh Cerita

Di Sekolah ini kelas dibagi dari kelas A-I, menjadi ada 9 kelas yang dapat ditempati murid baru, pertama nama yang dipanggil yakni laila, laila mendapat kelas 7d, lantas dia bergegas untuk berkumpul bersama rekan lainnya, setelah menunggu antrian panggilan yang cukup lama, aku terasa namaku tidak dipanggil, yang aku dengar hanya nama laila, nama laila disebut berulang-ulang untuk memasuki kelas 7h yakni kelas favorit.

Aku bersama terasa bingung, pada akhirnya aku memasuki kelas 7h tersebut, sesungguhnya nama kami hanya beda didalam kata-kata awal dan akhir saja, namaku (LMS) sedang saudara kembarku (LMS), setelah aku memasuki kelas 7h, aku memandang information namaku disana, tetapi yang aku temukan yakni information nama laila.masa smp yang penuh cerita

Aku terkejut, tetapi aku mengira kecuali barangkali ini hanya kesalahan penulisan dari pihak sekolah, tetapi setelah ikuti era Orientasi siswa dan di absen satu per satu, namaku tidak ada dan hanya ada nama laila, ketika pas istirahat aku bertemu bersama laila dan kami bersama kompak menanyakan perihal yang berlangsung terhadap kami secara bersamaan.

Ya benar cocok dugaanku,ternyata nama kami sesungguhnya berlangsung keliru penulisan di awal nama, yakni sama laila dan laila, tetapi nama belakangnya tertulis bersama beda, pada akhirnya kelas kami pun tertukar, pas itu kami tidak melaporkan kejadian ini, sepakat untuk menerima, menjalaninya masing-masing dan kejadian ini terbongkar ketika kami udah lulus SMP.masa smp yang penuh cerita

Hahaha sesungguhnya kejadian ini cukup lucu menurutku, karena baru terbongkar sepanjang 3 th. lamanya, menjadi ketika aku baru ikuti era pembelajaran baru, setiap guru pas itu mengganti namaku yang di absen kelas menjadi namaku sendiri.

Tapi aku bersyukur dari kejadian ini, berujung aku merasakan diberi keberuntungan oleh Allah, karena Alhamdulillah aku dipertemukan bersama teman-teman yang baik, pintar-pintar, dan lebih banyak ceweknya, cowoknya satu kelas hanya 6, karena kelas favorit hanya memiliki murid yang lebih sedikit yakni 25 murid saja, dibandingkan bersama kelas yang lain muridnya 40 murid.

Karena kelas favorit yakni kelas yang berisi murid pilihan, bahkan fasilitas kelas di sini termasuk tidak serupa dari kelas lain, perumpamaan ya, meja di kelas kami layaknya meja anak kuliah gitu, sedang meja kelas lain terbuat dari kayu, entah apa yang membuat Sekolah ini membeda-bedakan kelas aku termasuk tidak tau.

Untuk Masalah perasaan iri pasti ada dari kelas lain, kami pun terkadang termasuk mengidamkan layaknya mereka yang bisa bermain-main lama, ya tau sendiri kayak di film-film, kelas favorit kondang anaknya baik, rajin ke perpustakaan, rajin belajar, menabung dan ternyata ini adalah fakta.

Karena tidak serupa kelas dan mengalami kelas yang tertukar, pada akhirnya aku dan laila jadi banyak pengalaman masing-masing yang kami rasakan, entah pasti semua dapat tidak serupa alurnya kecuali barangkali tidak berlangsung kejadian layaknya ini, ya bisa dibilang barangkali ini udah takdir Allah, hehehe kayak tau aja aku ini.

Prestasi Saat SMP

Alhamdulillah ketika aku SMP kelas 7h, aku pernah memperoleh juara 2, pas kelas 8i aku mendapat juara 5, karena persaingan jadi meningkat, pas kelas 9i aku mendapat juara 7, ya juara 5 dan 7 itu termasuk 10 besar hehehe.

Di SMP ku mengimbuhkan dana beasiswa bagi murid yang kurang bisa dan untuk murid yang berprestasi, menjadi alhamdulillah aku memperoleh beasiswa sejak dari kelas 7 hingga lulus, beasiswa yang diberikan bisa didalam pas 1 th. 4 kali, bergantian diberi tas, sepatu, peralatan sekolah, lantas duwit tunai.

Semua itu aku syukuri dan aku pergunakan untuk keperluan sekolahku, aku termasuk membagikan rejekiku kepada laila, ya barangkali bisa bersama saling meminjami tas maupun sepatu sekolah, untuk peralatan sekolah aku bagi berdua bersama laila, saling sharing dan menolong.

Semua kesenangan ini tidak membuat aku jadi manja dan tidak mengupayakan untuk belajar, tetapi jadi membuat aku stimulan untuk lebih baik ulang kedepannya dan alhamdulillah tidak sangat menyulitkan orang tuaku.

Aku termasuk pernah ikuti lomba Puisi pas kelas 2 SMP, pas itu lombanya di jalankan di sekolah yang berbeda, aku ikuti lomba bersama diantar guruku dan karya puisinya aku membuat bersama usahaku sendiri, tetapi barangkali belum rejekiku, aku tidak memenangkan lombanya terhadap pas itu.

Lomba cerdas teliti Agama Islam termasuk pernah aku ikuti, acara itu dilakukan termasuk di sekolah yang berbeda, aku mengikutinya bersama diantar guruku, pas itu aku ikuti ketika kelas 3 smp , kami lomba berkelompok, aku mendapat anggota materi kelas 1 SMP, menjadi aku diberikan buku kelas 1 ulang oleh guruku, dan ternyata grup kami belum bisa memenangkan lomba itu.

Tidak apa-apa, semua yang berlangsung dari pengalamanku itu bisa aku ambil hikmahnya,dan pelajaran yang berharga bikin aku. Tidak hanya pernah ikuti lomba, pas kelas 1 smp aku termasuk pernah menjabat sebagai ketua kelas, aku diangkat menjadi ketua kelas karena aku pernah diberi amanah oleh guruku untuk mencatat anak-anak yang senang bolos pas jam pelajaran untuk pergi ke kantin maupun pulang.

Ya pas itu bersama berani aku menulis nama-nama cowok-cowok itu, dan keliru satu dari mereka adalah ketua kelas kami, pas di terasa sidang oleh guruku, lantas guruku mengumumkan kesalahan mereka dan mengimbuhkan mereka hukuman, mereka banyak yang tidak terima perihal itu, bahkan pas mereka tau bahwa aku yang menulis nama mereka semua.

Saat itu mereka marah kepadaku, mereka terasa membuat adegan berbohong terhadap guruku, lantas aku ditanyai oleh guruku ” laili apa benar kata mereka? lantas aku menjawab ” kenapa aku wajib berbohong bu, aku yang rugi bohong itu kan dosa” lantas guruku pun membelaku dan tetap memberi mereka hukuman karena ketahuan berbohong.

Dari kejadian itulah yang pada akhirnya membuat aku diangkat menjadi ketua kelas, ya sesungguhnya pas itu aku terasa belajar untuk menjadi pemimpin bikin teman-temanku, memberi perumpamaan yang baik, dan bisa mengontrol emosi bahkan ketika digodai oleh cowok-cowok yang jail itu, biasa kan cewek mengfungsikan perasaan.

Ekstrakulikuler pas SMP

Saat SMP aku ikuti 2 ekstrakulikuler, yakni seni theater dan voli, voli aku sesungguhnya udah menyukainya dan dilatih oleh guru olah raga yakni bapak temanku, kami tetap mengadakan latihan setiap seminggu 3 kali, dan ketika aku jelas di SMP ku ada aktivitas olah raga voli, aku pun mengikutinya.

Awal aku ikuti olah raga ini di SMP, aku mendapat anggota main di servis, pas itu lawan mainku adalah kaka kelas, bola ku servis ke atas, dan secara tidak sengaja membuat kaka kelasku yang bermain hp terkena, iya pada akhirnya hpnya masuk ke lubang selokan.

Antara lucu, kasian dan terasa bersalah, pas itu tetapi aku langsung berharap maaf terhadap kaka kelasku, alhamdulillah hpnya tidak apa-apa, sedikit membuatku legalah hahaha lucu sebenarnya, tetapi kasian juga, ada-ada aja deh.

Untuk Seni theater, biasa dilakukan di lapangan sekolah, sebelum saat di mulai kebanyakan ada latihan pernafasan, latihan perasaan, mimik muka, dan belajar akting masing-masing anak bersama membawakan cerita sendiri-sendiri, aku pernah memperoleh peran yang sedih dan kasian gitu hahaha, layaknya pas itu menjadi pembantu, anak yang di culik, mata-mata dan lain-lain.

Memang tidak semudah yang kami liat kecuali saksikan theater, karena semua cii-ciri itu beda-beda, dan kami wajib bisa belajar masing-masing cii-ciri selanjutnya bersama banyak belajar mengasah kapabilitas kami didalam dunai akting .

Perjuangan pas SMP

Perjalanan kisah SMP ku tidak seenak anak lainnya , karena pas SMP aku tidak tinggal bersama kedua orang tuaku, melainkan aku tinggal bersama paman dan bibiku di kota, sedang orang tua dan keluargaku mereka tinggal di Kutai Kartanegara, di jalur arah mau ke Samarinda.

Hari-hariku kuhabiskan waktuku bersama menolong paman dan bibiku untuk berjualan di warung makan, setelah pulang sekolah hingga mau maghrib, lantas malamya aku menolong membuat keripik, peyek, dan bahan-bahan lainnya untuk persiapan di warung besok harinya.

semua aktivitas sekolahku, aku jalani bersama mengambil sedikit pas untuk mengikutinya, karena aku wajib menolong paman dan bibiku, ketika bertemu rekan sekolahku di warung itu tidak membuat aku malu dan minder.

Aku menjadi banyak belajar dari menolong paman dan bibiku di warung, membuatku jadi mandiri, bisa beradaptasi bersama cepat, berkomunikasi dan mempelajari cii-ciri orang yang berbeda-beda. Memang pas 3 th. itu tidak sebentar, tetapi kecuali kami jalani bersama senang dan ikhlas karena Allah insyaallah penuh barakahnya.

Ketika kami di uji oleh Allah, kami wajib bersabar, berikhtiar, dan husnuzon kepada Allah. Banyak hikmah yang bisa aku ambil, sesungguhnya semua balasan dari allah itu membutuhkan proses waktu, layaknya menanam tumbuhan membutuhkan pas untuk berbuah, dan alhamdulillah sekarang aku bisa memetik hasil dari jerih payah perjuanganku dahulu.


log in

reset password

Back to
log in