free html hit counter Modifikasi Honda Pcx 150 Touring Terkece

Modifikasi Honda Pcx 150 Touring Terkece


Modifikasi Honda Pcx 150 Touring
Sumber Gambar Dari : Wikipedia

Di Indonesia skutik premium berkapasitas 150cc banyak dimodifikasi menjadi motor touring.

Bagaimana bersama dengan skutik terakhir Honda yaitu All New PCX 150 andalana PT Astra Honda Motor (AHM)?

Saat peluncuran lagi dan sesi tes ride di JiExpo Kemayoran, Jakarta, PT AHM perlihatkan contoh Modifikasi Honda Pcx 150 Touring.

Yuk kita simak apa saja ubahan motor bersama dengan warna Pearl White ini, apakah sesuai untuk menjadi motor touring?

Di sisi exterior, Modifikasi Honda Pcx 150 Touring bersama dengan konsep “Exclusive Touring” ini tidak dirombak secara ekstrem.

Namun bersama dengan penambahan beberapa part seperti windshield tinggi dan spion lipat yang melekat di bodi, memicu tampilannya lebih elegan.

Enggak heran dari depan, penampilan PCX ini serupa motor touring andalan Honda, yaitu GL 1800 Goldwing.

Maklum, desain lampu All New PCX 150 yang udah full LED serupa bersama dengan lampu Goldwing 2018 sob!

Lanjut ke sektor kaki-kaki, motor garapan Tomi Airbrush ini terhitung tidak dirombak banyak.

Pelek yang digunakan tetap standar, sebab sebetulnya bawaanya udah lebar bersama dengan ukuran 2.15 x 14 inci dan belakangnya 3.5 x 14 inci.

Agar lebih elegan, palangnya dicat dark chrome dan ban rubah bersama dengan Corsa Platinum R99 bersama dengan ukuran depan naik satu tahap menjadi 110/80 dan belakang 120/70.

Untuk daerah body, Tomi Airbrush memasang aksesoris khas Modifikasi Honda Pcx 150 Touring yaitu box.

Dan khusus untuk All New PCX 150 ini dipilih tipe side box. Box ini dibikin custom, seperti side box buatan pabrik sebab desainnya terintegrasi bersama dengan desain bodi.

Selain itu jikalau diamati joknya terhitung diubah menjadi double seat buatan MBtech bersama dengan lumbar support.

Tentunya memicu pengendara tidak mudah pegal sebab punggung pengendara dan pembonceng mampu bersandar, hehehe.

Sisanya, Tomi Airbrush menggunakan aksesoris Honda Genuine Accessories seperti panel tahap floor, garnish headlight dan taillight serta end cap muffler.

Secara ubahan sebetulnya tidak banyak sebab Tomi Airbrush mengidamkan mempertahankan desain high-class dari All New PCX 150.

Kira-kira, sesuai tidak jikalau touring bersama dengan All New PCX 150 jikalau udah dimodifikasi seperti ini?

Keputusan untuk memproduksi Honda PCX di Indonesia merupakan ketentuan sangat tepat. Pasalnya Honda kudu membendung kedigdayaan Yamaha NMAX yang menjadi pemimpin pasar di kelas Maxi Skuter 150cc. Untuk mengalahkan NMAX, Honda membekali motor ini bersama dengan begitu banyak ragam fitur canggih seperti Smart Key System, Headlamp LED, Power Charger, Full Digital Speedometer, dll.

Semua fitur yang tersedia menjadikan Honda PCX jadi digemari penduduk Indonesia. Namun sayangnya performa motor ini tetap kalah dari NMAX. Sebab Honda hanya membekalinya bersama dengan mesin 150cc bertenaga 10.8 PS atau setara 14.7 PS terhadap 8.500 rpm. Sedangkan torsinya sebesar 13.2 Nm terhadap 6.500 rpm.

Meskipun dari segi performa kalah dari NMAX, tapi Honda PCX punya kelebihan konsumsi bahan bakar lebih irit. Kelebihan lainnya adalah punya desain yang stylish, elegan, dan mewah. Motor ini terhitung mudah dimodifikasi menjadi beragam macam gaya.

Sejatinya desain PCX baru tidak berbeda jauh bersama dengan PCX CBU. Perbedaan paling mencolok keluar dari wujud lampu depan yang berubah lumayan signifikan. Meskpun berbeda, tapi keduanya tetap sama-sama keren sesudah beroleh sentuhan modifikasi. Nah untuk melihat bagaimana kerennya PCX sesudah dimodifikasi, silahkan simak informasi berikut.

Referensi Modifikasi Honda PCX 150

Modifikasi Motor PCX Putih

Putih merupakan tidak benar satu warna favorit Honda PCX 150. Warna tersebut menciptakan kesan yang lebih elegan dan mewah. Bagi yang punya PCX putih maka mampu coba modifikasi sederhana bersama dengan memberikan aksen warna orange seperti gambar modifikasi Honda PCX di atas.

Selain itu, kalian terhitung mampu menggunakan velg jari-jari yang sedang menjadi trend modifikasi motor matic pas ini. Velg jari-jari yang digunakan mampu menggunakan ukuran normal ataupun ukuran ban cacing. Shockbreaker belakang terhitung mampu dimodifikasi menggunakan shock tabung YSS ataupun brand lainnya.

Modifikasi Honda PCX Jari-Jari

Velg jari-jari sebetulnya sesuai untuk Honda PCX. Bagi yang tertarik mengaplikasikannya kita rekomendasikan menggunakan tromol VND yang sebetulnya dikhususkan untuk PCX. Kemudian untuk velg-nya mampu menggunakan velg buatan TDR, Scarlet ataupun brand lainnya yang udah teruji kualitasnya.

Pada gambar modifikasi Honda PCX di atas keluar velg jari-jari yang dipadukan bersama dengan ban cacing. Kami sendiri tidak merekomendasikan ban tersebut, sebab dapat melanggar aturan lantas lintas. Lebih baik menggunakan ban ring 14 bersama dengan ukuran standar sehingga safe dan tetap nyaman dikendarai.

Honda PCX Merah Modif

Bagi yang punya Honda PCX warna merah mampu menerapkan style modifikasi di atas. Modifikasinya lumayan simple, sebab hanya menggunakan velg jari-jari. Gaya modifikasi tersebut sangat digemari oleh anak muda yang biasanya berkiblat terhadap aliran modifikasi Thailand.Modifikasi PCX MerahNah bagi yang tidak menyukai modifikasi Honda PCX jari-jari, maka mampu coba aliran modifikasi di atas. Modifiaksi yang dikerjakan sebetulnya lumayan ekstrim, tapi terbukti memicu penampilan PCX jadi keren. Apabila mengidamkan mencobanya kalian kudu buat persiapan budget lumayan banyak. Sebab kudu belanja velg racing dan knalpot aftermarket yang harganya mampu berjuta-juta.

Modifikasi motor kudu sesuai bersama dengan budget. Jangan hingga memaksa diri belanja part aftermarket yang harganya mahal. Apabila uangnya tidak cukup, kita rekomendasikan untuk modifikasi motor PCX yang standar-standar saja. Namun seandainya budgetnnya berlimpah, maka kalian mampu coba memakai shock belakang Ohlins dan shock depan Upside Down seperti gambar modifikasi di atas.

Modifikasi Honda PCX Thailand

Tak mampu dipungkiri, Thailand mejadi kiblat modifikasi di atas. Banyak anak muda yang meniru style modifikasi Thailand sebab diakui lebih keren. Nah tidak benar satu ciri khas Honda PCX modif Thailand adalah menggunakan velg jari-jari dan biasanya menggunakan part aftermarket yang sangat banyak.

Knalpot terhitung tidak lupat dari sentuhan modifikasi. Yang populer adalah knalpot Tsukigi. Knalpot tersebut lumayan unik, sebab punya desain serupa knalpot bawaan, tapi bersuara knalpot racing. Selain itu, kalian terhitung mampu memberikan grafis atau decal sehingga aura modifikasi ala Thailand jadi lebih kental.

Salah satu hal mutlak yang perli diperhatikan dalam memodifikasi motor adalah warna. Apabila warna motor berubah, kita rekomendasikan untuk jalankan registrasi lagi di Samsung. Adapun caranya silahkan simak informasi Cara Ganti Warna STNK Motor terhadap artikel sebelumnya.

Honda PCX Modif Touring

Salah satu kelebihan Honda PCX 150 adalah punya bodi yang besar. Oleh sebab itulah motor ini disebut sebagai Maxi Skuter. Kelebihan tersebut menjadikan motor ini lebih nyaman digunakan sebagai motor touring. Terlebih PCX punya pijakak kaki yang luas, sehingga memicu posisi berkendara jadi lebih santai.

Nah sehingga Honda PCX lebih nyaman pas dipakai touring, kita rekomendasikan untuk memodifikasinya. Modifikasi yang paling tepat adalah bersama dengan memberikan Side Box atau Top Box yang nantinya mampu digunakan untuk membawa lebih banyak barang pas touring.

Selain Box, kalian terhitung mampu mengganti Windshield depan bersama dengan yang lebih tinggi. Fungsinya adalah sehingga angin tidak segera tentang dada, sehingga terhindar dari masuk angin pas berkendara jarak jauh. Masih banyak modifikasiHonda  PCX touring lainnya, seperti tingkatkan fog lamp, lampu projector, ataupun yang lainnya.

 

log in

reset password

Back to
log in