free html hit counter Modifikasi Yamaha Aerox di Tahun 2020

Modifikasi Yamaha Aerox di Tahun 2020


Modifikasi Yamaha Aerox
Sumber : otomaniac.com

Motor matik dengan spesifikasi lengkap yang dapat dipunyai dengan harga terjangkau, maka daripada itu, sebelum anda tahu apa itu Modifikasi Yamaha Aerox alangkah baiknya mngetahui eluk beluknya motor ini terlebih dahulu.

Modifikasi Yamaha Aerox – Diluncurkan pada ajang MotoGP 2016 di Sepang, Malaysia, Yamaha warnanya lumayan kilat buat melaksanakan penyegaran pada Yamaha Aerox 155 VVA.

Gimana tidak, sebabnya belum mencapai satu tahun semenjak peluncurannya, Yamaha sudah menawarkan pembaruan pada tampilan luar motor bertajuk Yamaha Aerox 155 VVA ini.

Bukan tanpa alibi, penjualan motor ini yang masih kalah dibanding dengan sebagian pesaingnya, memanglah memforsir Yamaha buat melakukan segala Mengenai guna menarik atensi para calon konsumennya.

Spesifikasi mesinnya yang sama dengan Yamaha NMAX rupanya membuat Yamaha Aerox 155 VVA ini masih kalah dengan motor premium NMAX yang jauh lebih laris.

Di mana, mesinnya yang berkapasitas 155 cc memanglah buatnya dapat menghasilkan tenaga yang terbilang cukup powerfull.

Tentu Mengenai ini jadi sesuatu Mengenai yang pantas dipertimbangkan buat para calon konsumen Yamaha Aerox 155 VVA tersebut.

Bagaikan motor matik kelas menengah, Yamaha Aerox 155 VVA ini memanglah membawa spesifikasi mumpuni dan fitur canggih serta tampilan sporty.

Terlebih, dengan pembaruan pada tampilan luarnya yang dicoba pada akhir tahun 2017 ini, membuat aura sporty dan segar terus jadi terlihat jelas. Mengenai ini tentu hendak terus jadi menarik hati para calon konsumen Yamaha Aerox 155 VVA tersebut.

Tidak hanya itu saja, semacam yang sudah dipaparkan di atas, mesin mumpuni yang dibawanya memiliki kemampuan yang sama dengan mesin Yamaha NMAX, yakni mengandalkan mesin sohc berkapasitas 155cc generasi terbaru dengan Variable Valve Actuation( VVA).

Dengan teknologi mesin tersebut, Yamaha Aerox 155 VVA ini memiliki performa mesin lebih bertenaga. Menariknya, mesin yang diusungnya ini pula dilengkapi dengan teknologi Blue Core milik Yamaha yang membuat komsumsi bahan bakar jadi lebih irit.

Tidak cuma itu, Yamaha Aerox 155 VVA ini pula hendak dilengkapi dengan sebagian fitur menarik, semacam Stop& Start System( SSS), Smart Key System, dan sistem pengereman ABS dan masih banyak lagi yang hendak menunjang kenyamanan dan keselamatan para pengendaranya.

Terus jadi penasaran dengan detail motor matik menengah ini kan? Buat itu, mari kita simak bersama mengenai ulasan spesifikasi dan harga Yamaha Aerox 155 VVA secara lengkap di dasar ini!

Nah, pada sesi terakhir ini, Mas Sena hendak mengajak kawan- kawan segala buat mengidentifikasi harga Yamaha Aerox 155 VVA ini.

Namun, sebelumnya perlu diketahui kembali jika Yamaha Aerox ini yakni motor matik dengan gaya desain yang begitu aerodinamis dan terkesan sporty. Sehingga, tidak heran apabila banyak calon konsumen yang terpikat pada Yamaha Aerox 155 VVA ini.

Terlebih, performanya pula pula mumpuni berkat mesin SOHC berkapasitas 155cc dengan teknologi Blue Core yang hendak menghasilkan tenaga powerfull namun tetap efisien.

Konsumsi teknologi tersebut disebut- sebut bagaikan salah satu pembuat banderol harga Yamaha Aerox 155 VVA ini meningkat.

Tidak cuma itu, tidak hanya desain dan performanya saja, spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini pula dilengkapi dengan sebagian fitur keselamatan, keamanan, serta kenyamanan.

Dari keseluruhan spesifikasi yang diusung Yamaha Aerox tersebut, tentu desain sporty, mesin powerfull dan fitur keselamatan yang mengandalkan sistem pengereman ABS jadi Mengenai yang sangat memiliki tenaga tarik buat calon konsumen.

Namun, harga Yamaha Aerox 155 VVA ini hendak dibanderol dengan harga yang terbilang sedikit mahal buat motor matik sekelasnya. Kemudian, kira- kira seberapa mahal si harga Yamaha Aerox 155 VVA ini?

Dengan pembaruan pada tampilan desain yang dicoba pada akhir 2017, memanglah membuat harga Yamaha Aerox 155 VVA ini sedikit naik dari harga dini diluncurkan.

Di mana, bersumber pada informasi yang Mas Sena miliki terungkap apabila dengan pembaruan yang dicoba tersebut Yamaha menaikkan harga motor ini dekat Rp 300 ribuan.

Semacam yang diketahui, Yamaha memanglah menawarkan skuter matik menengah ini dalam 3 varian berbeda yakni jenis standar, S- version dan R- Version.

Di mana, buat harga Yamaha Aerox 155 VVA varian standar dibanderol dengan angka Rp 22, 85 juta. Sebaliknya buat varian S version Yamaha menaikkan biayanya jadi Rp 27, 2 juta.

Sebaliknya itu buat varian R Version tidak mendapatkan penyegaran sehingga harga jual dari Yamaha Aerox 155 VVA R Version ini tetap terletak pada angka Rp 22, 5 juta. Yang perlu dipahami harga tersebut yakni harga resmi buat on the road Jakarta.

Sehingga, apabila kawan- kawan membelinya di luar daerah OTR, tentu kisaran banderol dari harga Yamaha Aerox 155 VVA facelift tersebut hendak memiliki sedikit perbandingan.

Di sisi lain, apabila kita membandingkan dengan harga Yamaha Aerox 155 VVA tersebut dengan spesifikasi yang diusung, tampaknya mahar yang harus dibayar tersebut memanglah dinilai sudah terbilang cocok dan sesuai.

Mengenai tersebut tidak lepas dari Yamaha Aerox 155 VVA yang menawarkan sensasi berkendara yang berbeda dibandingkan Yamaha NMAX 150 mengingat keduanya memiliki konsep desain yang berbeda.

Buat pecinta otomotif yang mencari motor matic bertenaga dengan desain sporty, tampaknya lebih tertarik membeli skutik ini kendati harga Yamaha Aerox 155 VVA disinyalir tidak hendak murah.

Kebalikannya Yamaha NMAX lebih cocok buat pecinta otomotif yang menginginkan motor matic yang mudah diajak bermanuver dan nyaman dikendarai dengan santai.

Namun, tampaknya Yamaha Aerox 155 VVA ini harus bersaing dengan Honda Vario eSP yang pula dibekali desain sporty dan spesifikasi yang hampir sama.

Sehingga, bukan suatu Mengenai yang mudah buat Yamaha buat bersaing dengan pabrikan besar semacam Honda.

Nah, semacam itu tadi pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Aerox 155 VVA. Mudah- mudahan bermanfaat dan terimakasih.

Spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA

Spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA yang berkapasitas mesin sebesar 155. 1 cc ini mempunyai tenaga sebesar 11. 0 kW/ 8000 rpm. Spek Yamaha Aerox 155 VVA memakai bahan bakar Bensin serta berjenis motor Matik.

Desain Yamaha Aerox 155 VVA

Bagaikan dini ulasan, pada tahap ini Mas Sena hendak memulainya dengan mengawali ulasan pada zona tampilan desain yang dipunyai spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA.

Secara totalitas, tampilan desain yang dipunyai skuter matik menengah Yamaha ini memanglah sangat menarik.

Alasannya, bila kita memandang dari depan, nampak suatu head lamp berteknologi LED lamp yang terpasang manis serta meruncing ke atas sehingga menunjukkan kesan sporty serta tajam yang sangat jelas pada Yamaha Aerox 155 VVA ini.

Di sisi lain, dengan ditunjang headlamp yang memakai teknologi LED tersebut hingga penerangan pada motor ini lebih sempurna, paling utama kala dikendarai di jalur yang hening serta sedikit lampu penerangan.

Tiba pada bodi samping, kita dapat memandang sebagian lekukan tegas serta tajam dengan motif khas“ X” sehingga membagikan kesan yang begitu gagah serta aerodinamis.

Tidak hanya itu, pada sisi samping dari tampilan desain spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini pula nampak suatu tangki besar yang sanggup menampung 4, 5 liter bahan bakar bagaikan bekal bahan bakar yang dinilai lumayan banyak, paling utama bila dikendarai dalam ekspedisi yang jauh.

Tidak hingga cuma itu saja, pada Yamaha Aerox 155 VVA ini nampak pula suatu bagasi luas yang menyatu dengan tangki bahan bakarnya di mana bagasi tersebut sanggup menaruh helm Full Face berdimensi XL, Jas Hujan, serta benda bawaan yang lain.

Masih pada zona bodi sampingnya, nampak pula suatu knalpot dengan pelindung yang terpasang manis pada sisi samping kanan Yamaha Aerox 155 VVA ini.

Di sisi lain, pada zona buritannya pula tidak kalah menarik mengingat mempunyai tampilan sporty yang memanjang ke arah balik serta menyatu dengan bagian jok motor yang nampak begitu elegan dengan motif garis.

Di sisi lain, tampilan rupanya juga terus menjadi menguatkan kesan sporty pada Yamaha Aerox 155 VVA ini.

Di mana, pada pembaruan desain di akhir 2017, Yamaha menawarkan corak dari motor ini dengan konsep dual tone.

Corak tersebut memadukan antara corak dasar merah, kuning maupun gelap dengan dipadukan aksen abu- abu buat varian standarnya serta corak moca pada varian S- Version.

Tidak hanya itu paduan stripes grafis pada Yamaha Aerox 155 VVA ini dengan tulisan aerox pada bagian samping bodinya pula membuat kesan sportynya nampak kokoh.

Tidak cuma itu, zona balik juga pula dilengkapi dengan stop lamp yang mengusung teknologi LED pula.

Apabila kita memandang secara totalitas hingga tampilan desain dari spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini memanglah sangat sporty serta aerodinamis sehingga hendak sanggup menghipnotis dan menarik hati para calon konsumen.

Rangka & Kaki- Kaki Yamaha Aerox 155 VVA

Bagaikan motor matik yang mempunyai ukuran bongsor dengan desain yang tampak kasar hingga spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini pula hendak didukung dengan velg besar serta 2 suspensi kuat yang terpasang pada zona kaki- kaki depan serta balik.

Pada spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini, nantinya hendak dilengkapi dengan ban depan berdimensi 110/ 80- 14M/ C 53P. Sedangkan itu, buat ban balik mempunyai dimensi 140/ 70- 14M/ C 62P.

Bila kita memandang pada rodanya, tampaknya roda ataupun dimensi velg yang diusung Yamaha Aerox 155 VVA ini lebih besar dibanding Yamaha NMAX yang mengenakan ban berdimensi 13 inci.

Hasilnya, Yamaha Aerox 155 VVA terus menjadi aman dikendarai serta gampang buat diajak bermanuver. Sedangkan itu, buat suspensinya Yamaha Aerox mengenakan suspensi depan Teleskopik serta suspensi balik Unit Swing dengan 2 buah shock breaker.

Dengan kedua suspensi tersebut, Yamaha Aerox 155 VVA ini pasti hendak sanggup meredam tiap goncangan kala dikendarai melewati jalanan bergeronjal serta penuh batu.

Di samping itu, buat mendukung keselamatan hingga pihak Yamaha hendak membekali skutik garapannya ini dengan mengandalkan sistem rem ABS. Tetapi, lumayan disayangkan kalau fitur ABS cuma ada pada roda depan.

Sebaliknya, buat zona roda balik, spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini masih memakai rem tromol.

Speedometer Yamaha Aerox 155 VVA

Tiba pada ulasan selanjutnya, saat ini Mas Sena hendak membahas pada zona panel penanda dari spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA.

Bagaikan skutik modern, pasti Yamaha Aerox 155 VVA ini pula hendak dibekali dengan panel penanda ataupun speedometer yang didesain dengan style modern. serta futuristik

Perihal tersebut teruji kalau pada zona instrument penanda yang diusung Yamaha Aerox 155 VVA tersebut hendak mengandalkan speedometer Full Digital dengan layar LCD seluas 5, 8 inci. Layar penanda tersebut hendak membagikan data dengan Multi Information Display( MID).

Tidak hanya itu, layar tersebut hendak sanggup menunjukkan VVA indicator, sisa bahan bakar, penanda aki, odometer, trip m, mengkonsumsi bahan bakar rata- rata serta real time, jam digital, dan rpm m.

Sehingga, pengguna Yamaha Aerox 155 VVA inipun hendak lebih gampang dalam mengenali serta menguasai kondisi motor matik yang lagi ditungganginya tersebut.

Seluruh data hendak tersaji secara lengkap sehingga buatnya terasa lebih modern serta lebih mutahir bila dibanding dengan motor- motor matic yang lain yang ada di pasaran dikala ini.

Dengan demikian, inilah salah satu aspek yang membuat harga Yamaha Aerox 155 VVA hendak menarik atensi calon konsumen dengan banderol yang dinilai bakal lumayan mahal mengingat rata- rata motor matic masih mengenakan speedometer analog.

Meski demikian, siapayang tidak ingin dengan spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA yang mutahir tersebut?

Ukuran Yamaha Aerox 155 VVA

Tidak hanya mempunyai desain yang aerodinamis serta sporty, spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini pula bakal mengusung wujud ukuran pembuat bodi yang lumayan besar serta bongsor di mana skutik besutan Yamaha ini hendak mengandalkan jenis rangka underbone yang diketahui kokoh tetapi lebih ringan.

Tidak hanya itu, pada zona dimensinya dapat dilihat dari dimensi dimensinya di mana Yamaha Aerox 155 VVA ini mempunyai panjang 1. 990 milimeter, lebar 700 milimeter, serta ketinggian 1. 125 dan mempunyai bobot sampai 116 Kilogram dengan jarak sumbu rodanya menggapai 1350 milimeter. Secara totalitas, tampaknya ukuran bodi dari skutik ini terbilang lumayan besar serta bongsor.

Di sisi lain, Yamaha Aerox 155 VVA ini pula mempunyai dimensi ketinggian jok ataupun tempat duduk yang tidak sangat besar, ialah 790 milimeter sehingga dinilai cocok dengan bentuk badan konsumen Indonesia serta hendak memudahkan pengguna dalam mengendalikan skutik ini kala menyudahi di rambu- rambu kemudian lintas ataupun pada dikala macet.

Di samping itu, spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini pula mempunyai tingkatan ground clearance yang lumayan besar dari tanah, ialah setinggi 140 milimeter yang hendak membuat motor ini aman dikendarai di jalanan yang penuh bebatuan ataupun polisi tidur.

Nah, bila kita ambil kesimpulan hingga dapat ditentukan kalau spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini mempunyai dimensi ukuran yang lumayan bongsor dengan memperlihatkan kesan yang gagah.

Fitur Yamaha Aerox 155 VVA

Tampaknya, tidak cuma unggul dalam zona desain serta performa mesinnya saja, tetapi spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini juga pula unggul dari segi fitur bila dibanding dengan motor matik di kelasnya.

Alasannya, spesifikasi Yamaha Aerox ini hendak jadi skutik awal di Tanah Air yang hendak mengandalkan sistem penguncian Keyless sehingga tidak diperlukan anak kunci kala menghidupkan motor ini.

Di sisi lain, Yamaha Aerox 155 VVA ini pula dilengkapi dengan fitur Stop& Start System yang sangat bermanfaat dalam menekan pemakaian bahan bakar pada dikala motor menyudahi.

Tidak cuma itu saja, fitur lain juga pula ikut disematkan ialah Smart Motor Generator yang hendak menjadikan suara mesin terdengar lebih lembut pada dikala dinyalakan di dini. Terdapat satu lagi fitur menarik yang jadi andalan Yamaha Aerox 155 VVA, ialah Electronic Power Socket yang dapat digunakan buat mengisi ulang smartphone kala berkendara.

Di samping itu, sistem keyless Yamaha Aerox 155 VVA pula dilengkapi immobilizer serta Answer Back System yang buatnya terasa lebih mutahir serta memudahkan penggunanya mencari posisi motor kala terletak diparkiran.

Tidak hingga di sana saja, guna mendukung keselamatan hingga Yamaha Aerox 155 VVA ini juga pula hendak dibekali dengan sistem pengeraman ABS( Anti- lock Brake System) yang bakal jadi salah satu fitur yang diandalkan Yamaha Aerox buat bersaing dengan Honda Vario 150 eSP.

Teknologi tersebut hendak mengoptimalkan sistem pengereman serta menghindari penguncian roda kala mengerem secara tiba- tiba.

Sayangnya fitur ABS cuma ada pada roda depan mengingat buat roda balik masih mengenakan rem tromol.

Meski demikian, Yamaha menjanjikan kalau spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA tersebut diisi dengan bermacam pertimbangan matang.

Mesin Yamaha Aerox 155 VVA

Nah, pada tahap selanjutnya ini, Mas Sena hendak mengajak kawan- kawan seluruh buat menilik jeroan dari spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA, ialah pada zona dapur pacu yang hendak dibawanya.

Semacam dengan apa yang telah di informasikan di atas kalau motor matik besutan Yamaha ini hendak dibekali dengan jenis mesin SOHC dengan kapasitas mesin 155cc generasi baru).

Mesin tersebut diklaim hendak sanggup menciptakan tenaga yang sangat gahar buat kelas skutik, ialah sanggup menggapai tenaga maksimum sampai 14, 8 Hp pada putaran 8. 000 rpm serta sanggup mencapai puncak torsi sampai 14, 4 Nm pada putaran ke 6. 000.

Tenaga yang begitu besar pada Yamaha Aerox 155 VVA tersebut pasti pula tidak lepas dari disematkannya suatu teknologi mesin yang bernama Variabel Valve Actuation( VVA) di mana teknologi ini diklaim hendak membuat performa mesin lebih bertenaga.

Kemudian, tenaga gahar yang dihasilkan mesin tersebut hendak disalurkan lewat suatu transmisi V- Belt Automatic yang siap mendesak skutik ini dengan tenaga yang kokoh.

Tidak cuma itu saja, spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini juga pula hendak dibenamkan suatu teknologi yang bernama Blue Core di mana teknologi ini hendak membuat motor matik ini lebih irit bahan bakar, efektif serta pastinya lebih ramah area.

Dengan mengenali zona mesin yang diusung skutik besutan Yamaha tersebut hingga dapat disimpulkan kalau zona dapur pacu dari spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVAcc ini terbilang bertenaga gahar serta powerfull tetapi senantiasa irit bahan bakar serta pastinya ramah area.

Kelebihan Yamaha Aerox 155 VVA

• Bahan bakar irit

• Desain sporty serta elegan

• Fitur komplit

• Performa mesin tangguh

Kekurangan Yamaha Aerox 155 VVA

• Dimensi besar, sehingga kurang gesit

• Perawatan rumit

log in

reset password

Back to
log in