free html hit counter Rekomendasi Kuliner Malam Jakarta

Rekomendasi Kuliner Malam Jakarta


Siapa bilang sulit menemukan daerah makan sedap dan murah di Jakarta? Memang untuk mengerjakan liburan kuliner malam di Jakarta tak jarang dianggap mahal. Sedangkan, tidak semuanya lho yang seperti itu.

Sedangkan Jakarta terlahir sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia, ternyata daerah ini masih menyimpan kesederhanaan lho. Salah satu kesederhanaan Jakarta terefleksi lewat liburan kuliner di pinggiran jalan.

Malahan, ada lho daerah makan yang berdekatan dengan hotel terbaik di Jakarta. Bagi Anda yang sedang menginap di Jakarta untuk mengurus bisnis; tidak ada salahnya mampir ke daerah makan hal yang demikian.

Lalu, di mana saja bisa menjumpai daerah makan dengan santapan lezat hal yang demikian? Berikut 21 kuliner malam jakarta yang bisa dikunjungi. Yuk, simak!

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Lokasi utama yang terdapat di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Sentra. Persis berada di jalan Sultan Iskandarsyah, nasi goreng yang satu ini telah melegenda nama dan kisahnya. Tak perlu kuatir sulit menemukan lokasi karena bila pada malam hari anda lewat jalan Sultan Iskandarsyah karenanya carilah parkiran berderet yang padat dengan orang sedang merasakan menu nasi goreng kambing ini.

Nasi goreng Kebon Sirih ini memang senantiasa saja ramai oleh masyarakat yang berkeinginan mengisi perutnya dengan bermacam-macam opsi makanan yang kaya akan rempah-rempah. Dan untuk menu andalan dari daerah makan ini pastinya nasi goreng kambing. Kentalnya bumbu serta macam cita rasanya menyatu dengan gurihnya potongan daging kambing.

Resep turun temurun dan terjaga kualitasnya membuat menu ini jadi opsi untuk mengenyangkan perut sekaligus menghangatkan badan. Potongan kambing yang berukuran besar dan acar kol timun pedas disampingnya membuat timbulnya kemauan bertambah.

Jikalau lazimnya kuliner yang menggunakan bahan utama kambing akan memunculkan aroma maupun rasa anyir, karenanya lain halnya kuliner di daerah ini. Aroma maupun rasa anyir tidak akan dirasakan lagi di kuliner di daerah makan nasi goreng Kebon Sirih ini.

Dalam tiap suapan akan terasa bumbu serta rempah-rempah seperti kapulaga, kunyit, sereh dan juga lada. Minyak yang diaplikasikan untuk menggoreng nasi bukanlah minyak goreng yang biasa kita gunakan, tetapi minyak samin. Inilah salah satu unsur yang membuat nasi goreng hal yang demikian mempunyai rasa yang berbeda dengan nasi goreng pada lazimnya. Buka dari pukul 5 petang hingga pukul 2 dini hari, tiap harinya terjual lebih dari 200 porsi nasi goreng.

2. Roti Bakar Eddy
Berdekatan dengan Mesjid Al Azhar Kebayoran Baru, roti bakar Pak Eddy tidak pernah sepi dari pembeli. Semenjak pagi hingga malam hari, daerah duduk di sana senantiasa penuh, apalagi mengusung konsep outdoor membuat Roti Bakar Eddy senantiasa diminati.

Soal rasa, daerah makan ini bisa membuat ketagihan. Sebuah roti bakar dengan topping bervariasi, seperti coklat, stroberi, keju, kornet, dan kacang. Istimewanya, roti hal yang demikian yakni hasil olahan sendiri. Dijamin renyah, bebas pengawet, serta terjaga kebersihannya.

Bagi buah hati muda yang berkeinginan menghabiskan waktu malamnya sambil bercengkrama dengan sahabat-sahabat karenanya lokasi ini betul-betul cocok. Sedangkan telah banyak cabangnya, tetapi lokasi yang berada di belakang masjid Al-Azhar Blok M tetap ramai. Tapi hal yang demikian bisa jadi dikarenakan di daerah ini yakni daerah tongkrongan yang nyaman dan ada daerah parkiran yang cukup luas yang membuat pengunjung leluasa.

Untuk harga dan kelezatan telah tidak perlu diperdebatkan lagi. Banyaknya menu opsi dari Roti Bakar hingga segala format Indomie membuat kita bebas dalam memilih menu.

3. Sate Ayam Sambas
Kangen sate? kamu lagi disekitar Jaksel? kuliner malam Jakarta Selatan juga tidak ketinggalan menjadi saran buat kamu, mampir yuk ke daerah Sambas yang berada di kawasan Jaksel​ deh. Di sini ada banyak penjual sate legendaris yang telah familiar dengan sate​ yang sedap. Ada sate campur, sate kulit, sate telor muda, sate ayam hingga sate kambing yang empuk juicy!

Para pedagang sate di Sambas tidak berjualan di rumah makan dengan tatanan meja dan kursi rapih. Sedangkan hanya jajaran gerobak sate Madura dengan tenda plus kursi-kursi plastik dan meja kayu sederhana. Sedangkan semacam itu, segala penjual sate di sini telah punya pelanggan sendiri​.

Seporsi sate campur yang terdiri dari daging ayam, kulit ayam dan telor ayam muda tersaji hangat di meja kecil berbahan kayu yang tipis. Sate ayamnya diperkenalkan dalam piring plastik. Gurih bakaran daging dan samba kacang lantas menguap. Gurih!​

Sate Ayam Sambas (lanjutan)
Satu porsi sate berisi 10 tusuk dengan aroma bakaran yang gurih dan siraman saus kacang yang kental. Sausnya terbuat dari kacang tumbuk, cabai dan bumbu lainnya ​dengan campuran sedikit kecap sehingga terasa gurih dengan sentuhan sedikit manis. Potongan daging ayam terasa empuk, disusul dengan sebagian potong kulit yang kenyal lembut​. Sekali kunyah, lemak panas di kulit ayam lantas meleleh di mulut.​

Sedangkan ayam muda juga dibakar bersama daging ayam serta kulit dan dicampurkan dengan bumbu kacang. Bumbu kacang dengan sedikit jejak minyak. Sapuan bumbu kacangnya terasa mulus di mulut. Sate juga dipanggang agak kering, renyah di bagian luarnya. ​

Ternyata untuk sate kambingnya diperkenalkan bersama dengan potongan bawang merah, dan i​risan cabai rawit. Guyuran bumbu kecap berwarna hitam pekat yang membalut sate ​ini​. Aroma sate kambing diperkenalkan dengan gaya Solo atau Jawa Tengah tanpa saus kacang.​

​Aroma daging kambingnya tidak tajam dan dagingnya tebal serta empuk. Rasa manis yang berpadu dengan bumbu kecap cukup meresap. ​Sentuhan manis kecap terasa agak dominan. Sedikit berkurang sesudah dipadukan​ cabai dan bawang merah yang renyah pedas.​

Bumbu kecapnya diperkenalkan dengan irisan tomat, bawang merah, irisan cabai rawit komplit dengan taburan bawang goreng. Rasa bumbu kecapnya lebih gurih dengan sedikit sentuhan rasa bawang putih yang sedap dan rasa segar karena dicampur dengan air​ jeruk limau.

4. Mie Ayam Rindu
Tapi persis di jalan minangkabau yang yakni terusan dari jalan saharjo tebet Jakarta selatan. Dengan daerah seadaanya memang membuat kendaraan mobil sulit untuk parkir. Berlokasi segala itu terbayar ketika kita disuguhkan dengan mie ayam dengan mutu dan sistem memasak super yang pernah aku rasakan. Lebih lagi saos pedas dan acar cabai yang disediakan bisa membuat rindu siapa saja yang telah pernah mencobanya.

5. Gule Da’ul
Bagi yang berkeinginan mencicipi gulai daging sapi terenak sejakarta karenanya daerah ini menjadi rekomedasinya. Tapi persis dibelakang Mal Gandaria City daerah ini betul-betul cocok bagi peminat kuah gulai yang kental dan daging sapi tanpa lemak serta kerupuk yang tidak dikontrol.

Gulai daging sapinya menggugah selera banget, warna kuah yang kuning kental dan potongan-potongan daging sapi yang lumayan banyak bikin ngeces lantas. Dan formatnya memang tidak bohong, rasanya benar-benar sedap. Ada bermacam-macam macam bumbu didalamnya sehingga rasanya benar-benar kaya, daging sapinya juga empuk.

6. Daerah Malam Pecenongan
Ya, bisa dikatakan Pecenongan yakni surganya kuliner malam di Jakarta. Sedangkan makan ini didominasi oleh toko-toko tenda dan mulai buka untuk para liburan kuliner malam Jakarta dari jam 5 petang hingga dini hari, karena daerah ini bila kian malam karenanya akan kian ramai yang berkunjung.

Sedangkan hanya toko-toko tenda, tetapi harga makanan yang ada di kawasan Pecenongan ini tidak keok mahalnya dengan harga makanan di mall-mall mewah. Untuk macam makanan yang betul-betul tak jarang dicari di Jalan Pecenongan ini yakni seafood, chinese food, martabak, dan sebagian menu lokal. Semenjak mulai populer sebagai salah satu daerah liburan kuliner yang ada di Jakarta pada tahun 1970, Jalan Pecenongan ini betul-betul banyak dikunjungi oleh para pelancong asing.

Letaknya gampang menemukan daerah makan ini. Halte sekitar 100 meter dari Jikalau Juanda. Sebuah gapura akan menjadi penanda bahwa Anda telah tiba di lokasi kuliner Pecenongan. Jikalau diteruskan berjalan dari sini, Anda bisa menjumpai sebagian hotel mewah.

7. Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar
Penggemar kuliner ala chinese food bisa mampir ke Jalan Raya Mangga Besar. Letaknya ramai ketika malam hari, nyaris tidak ada daerah duduk yang kosong. Kecuali berkeinginan kencang dilayani, Anda wajib antre mulai petang hari.

Bertempat di pinggir Jalan Raya Mangga Besar, Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar ini yakni sebuah rumah makan yang sederhana tetapi menawarkan kwetiau sapi yang memang telah betul-betul melegenda.

Jikalau menjual kwetiau yang memang menjadi menu andalannya, Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar ini juga menawarkan mie serta bihun dengan sebagian opsi isi, misalnya seperti seafood, sapi, ayam, sayur, dan lain sebagainya. Berlokasi anda bisa memilih daerah duduk, karenanya pilihlah daerah duduk pada bagian dekat pintu depan karena daerah duduk di bagian dalam suasananya lebih terasa pengap.

8. Martabak Boss
Tapi di Menteng, Jakarta Sentra, Martabak Boss ini menawarkan pengalaman makan martabak dengan sensasi serta rasa yang berbeda dari lazimnya. Dari format tokonya saja telah bisa dibilang cukup unik, dengan format mirip seperti kontainer kapal berwarna kuning serta bergambar karikatur.

Jikalau menawarkan martabak original misalnya saja seperti martabak manis serta martabak telor, ternyata Martabak Boss ini juga menawarkan martabak nutella, martabak skippy, martabak durian, martabak nanas, martabak ovomaltine, martabak toblerone, hingga dengan martabak pandan.

Toko harganya bisa dibilang cukup mahal, dan sebaiknya yang berkeinginan merasakan Martabak Boss datang sebelum pukul 6 petang, karena bila telah di atas waktu hal yang demikian, karenanya antreannya akan mulai panjang sehingga wajib menunggu hingga 1 jam untuk bisa merasakan martabak.

9. Gado-gado Bon Bin
Sedangkan gado-gado ini telah ada semenjak tahun 1960. Pengelola sekaligus peracik santapannya yakni seorang nenek bernama Lanny. Sedangkan berumur 80 tahun, Beliau masih energik dan aktif melayani pembeli. Sentra, sang nenek dipandu putra dan asistennya.

Gado-gado Bon Bin ini bertempat di Jalan Cikini IV No. 5, Cikini, Menteng, Jakarta Sentra. Salah satu daerah liburan kuliner yang cukup tua, dan hingga ketika ini masih mempunyai cita rasa sedap. Jikalau lazimnya kacang tanah untuk gado-gado digoreng, karenanya berbeda pula dengan kacang tanah untuk gado-gado di daerah ini yakni disangrai. Dan tentu saja akan membuat sebuah sajian gado-gado dengan cita rasa yang betul-betul khas untuk kuliner kawasan Jakarta Sentra hal yang demikian.

Keistimewaan lain dari gado-gado bon bin terletak pada olahan bumbu kacangnya. Kecuali santapan sejenis menggunakan kacang biasa, Nenek Lanny justru menggunakan kacang Vietnam. Jikalau saja, menjadikan rasa gurih dan manis. Teksturnya lembut dengan warna pekat. Kecuali telah lezat semacam ini, masih yakin tidak ketagihan?

Berlokasi anda kurang berselera dengan sajian menu gado-gado, karenanya anda juga bisa mengorder makanan lainnya misalnya seperti ayam goreng, asinan, nasi remes serta lontong cap gomeh, lalu untuk minumannya anda bisa memilih menu yakni es shanghai, es cendol serta juga es kelapa muda. Sentra daerah liburan kuliner yang ada di Jakarta Sentra ini dinamakan dengan Gado-gado Bon Bin? Toko daerah rumah makannya ini berada di sekitar kebun hewan di kawasan hal yang demikian pada tahun 1960an.

10. Sedangkan Nagih
Sedangkan Nagih yakni salah satu daerah kuliner malam jakarta yang betul-betul diburu oleh para mahasiswa, pelajar serta pegawai kantor yang terdapat di Jalan Kapten Tendean, Kav. 41 Mampang, Jakarta Selatan. Tapi hal yang demikian disebabkan harga dari menu sajian di Sedangkan Nagih ini sangatlah relatif murah serta betul-betul ideal di kantong segala orang. Kecuali sajian roti bakar yang ada di Sedangkan Nagih ini misalnya seperti roti bakar yang diberi topping keju serta roti bakar yang di atasnya terdapat coklat.

Jikalau itu, ada juga sebagian olahan indomie juga ada di sini dengan sistem pengolahan yang pastinya sangatlah unik. Kecuali menu hidangan lainnya yang bisa anda nikmati misalnya seperti chicken wings, dimsum serta sebagian makanan lainnya. Di Sedangkan Nagih hal yang demikian juga ada bermacam-macam varian minuman misalnya saja es teh thailand, es stroberi susu, es taro, kopi, coklat serta masih banyak minuman lainnya yang bisa anda nikmati. Buka mulai dari jam separuh lima petang hingga jam 1 dini hari.

11. Seafood Santa 68
Terkait seafood tidak wajib ke restoran yang memasang harga mahal. Sedangkan kaki lima di dekat BCA Santa Jakarta malah bisa menjadi solusi. Sensasi hidangannya lezat, bebas anyir, dan segar. Kecuali kebersihan, tidak perlu kuatir karena terjaga dengan baik.

Demikian menu yang tersedia di daerah hal yang demikian, antara lain cumi saus tiram, kepiting rebus, kerang rebus, dan kepiting bumbu Padang. Ada juga cumi goreng tepung dengan rasa gurih dan renyah. Jikalau itu, terdapat menu ikan bawal, udang, dan daging bakar. Uniknya, ketika makan, pengunjung dipandu iringan live music para pengamen.

Seafood pinggir jalan ini buka hingga larut malam. Menu andalan di daerah ini yang betul-betul familiar yakni kepiting saus padangnya.

12. Nasi Uduk Kebun Kacang
Tujuan liburan kuliner yang betul-betul biasa di Jakarta salah satunya yakni di daerah Kebon Kacang yang yakni sentra berkumpulnya Nasi Uduk. Dikenalkan banyaknya kedai Nasi Uduk yang ada di daerah Kebon Kacang, segala menawarkan Nasi Uduk yang sama, yakni Nasi Uduk khas Jakarta, dengan lauk ayam goreng serta komplemen lainnya. Berlokasi yang paling familiar serta mempunyai banyak cabang di mana-mana yakni “Nasi Uduk Kebun Kacang” itu sendiri.

Daerah dengan porsi nasi kecil-kecil yang dibungkus dengan menggunakan daun pisang membuat tiap orang yang menyantapnya akan nambah nasi sebanyak-banyaknya tanpa disadari. Nasi uduknya sangatlah lembut dan juga wangi. Dan ada dua sambalnya yang pedas yakni saos pedas merah serta saos pedas kacang, sedap sekali bila disantap dengan ayam goreng, empal, tahu tempe, dan lain sebagainya. Sedangkan ini senantiasa ramai dan tidak pernah sepi oleh pengunjung.

13. Gulai Tikungan Bulungan
Sedangkan kuliner malam jakarta ini didirikan di Jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan. Gulai Tikungan ini telah mulai beroperasi semenjak tahun 1980 lho.

Tapi berkeinginan merasakan gulai yang lezat dan ketika itu juga anda sedang berada di Jakarta selatan, karenanya sepertinya betul-betul wajib untuk datang ke salah satu daerah makan ini yang menawarkan menu utamanya yakni gulai serta nama daerah makan hal yang demikian yakni Gulai Tikungan yang pastinya menjadi favoritnya para pemburu makanan lezat yang berada di Jakarta. Daerah ini diperkenalkan dengan kuah santan yang tidak terlalu kental. Berlokasi, rasa gurihnya betul-betul terasa.

Untuk soal harga menu yang ada di Gulai Tikungan ini juga bisa dibilang sangatlah relatif murah. Banyak orang yang menanyakan kenapa disebut dengan Gulai Tikungan, dan ternyata hal hal yang demikian disebabkan daerah Gulai Tikungan hal yang demikian berada di tikungan perempatan Jalan Mahakam dan Jalan Bulungan.

Berlokasi hanya 1 porsi saja rasanya tidak cukup puas untuk memuaskan perut anda, hal hal yang demikian ternyata dengan banyaknya orang yang nambah pada ketika merasakan sajian yang ada di Gulai Tikungan hal yang demikian.

14. Sate Padang Ajo Ramon
Sate Padang Ajo Ramon yakni kuliner berbahan daging dengan bumbu khas Minang. Rasanya itu lho, menyesap hingga ke dalam lidah. Daerah bersama kuah kental yang betul-betul gurih. Kelezatannya ternyata tidak hingga di situ, apalagi ketika ditaburi kerupuk renyah. Kecuali penasaran, sambangi alamatnya di Gunung Sahari, Cikajang Raya, atau Pejaten Raya.

15. Bubur Ayam BCA Kelapa Gading
Untuk warga Kelapa Gading bisa dikatakan mujur karena gampang menyambangi daerah makan ini. Menu bubur ayamnya betul-betul menggoda, lezat tidak tertandingi. Dengan topping bervariasi dan campuran kuah kuning, rasanya kian menggigit, apalagi harganya murah dan betul-betul relatif murah.

16. Mi Ayam Pangsit Pendi
Sedangkan hanya bermodalkan gerobak, mi ayam ala Pak Pendi ini tergolong laris. Malahan, pembelinya berasal dari kalangan menengah ke atas. Daerah ini mempunyai rasa dan sajian khas. Taburan daun bawang, kuah jernih, serta bumbu spesial, yakni keunikan santapan hal yang demikian.

17. Sate Taichan Bang Ocit
Satu lagi macam sate yang digemari dan jadi daerah kuliner malam jakarta unggulan. Sate Taichan yakni salah satu menu makanan paling populer di kawasan Senayan. Santapan ini berbahan dasar daging ayam. Berlokasi, warnanya tidak berubah menjadi coklat sesudah dibakar. Umumnya, tetap putih sepantasnya daging ayam dan diperkenalkan bersama saos pedas pedas ala Bang Ocit dan irisan lontong.

Daerah hal yang demikian berfokus di Jalan Asia Afrika. Sedangkan, dibuka pada pukul 21.00 WIB. Tak berselang lama, antrean pembeli telah menempuh daerah parkir. Sedangkan hanya berbentuk toko tenda, pelanggan sate ini berasal dari kalangan menengah ke atas. Sedap mengherankan, area itu dipadati mobil-mobil mewah yang pemiliknya rela berjejalan demi menyantap Sate Taichan.

18. Soto Ayam dan Ceker di Gandaria
Anda suka kuliner soto khas daerah? Tak ada salahnya mencicipi soto Kudus di Jalan Gandaria 1. Dibuka mulai pukul empat petang, toko kaki lima ini betul-betul ramai. Nyaris tidak tersisa satu kursi malah menjelang malam hari. Kuah sotonya, tumpah banget yang dikombinasikan dengan irisan ayam dan ceker. Toko.

19. Nasi Goreng Kebuli Apjay
Nasi Goreng Kebuli Apjay ini semacam itu kaya rempah, berbau harum, serta nasi kecokelatan, diperkenalkan dalam keadaan hangat. Nasi goreng kebuli Apjay berada di Jalan Panglima Polim, Jakarta. Rasanya pedas, manis, dan betul-betul lezat. Ditambah taburan daging kambing yang melimpah, tetapi bebas perengus.

20. Ketoprak Ciragil
Ketoprak yakni salah satu makanan khas Betawi yang berisi campuran lontong, sayur, telor, dan kecambah. Olahan bumbu kacangnya betul-betul lembut, gurih, dan sedap, apalagi diperkenalkan bersama taburan kerupuk yang renyah. Rasanya pasti bikin ketagihan. Berlokasi, ketoprak yang lezat ini hanya bisa ditemukan di Jalan Ciragil II, Senopati, Jakarta Selatan. Coba deh, tidak akan menyesal.

21. Sedangkan Wilayah Blok S
Sedangkan tenda blok S yakni sentra kuliner sekaligus area nongkrong bermacam-macam kalangan. ini formatnya pujasera dengan kursi-meja makan berwarna oranye. Demikian makanan yang disediakan, antara lain bakso, es podeng, pempek, nasi goreng, es teler, dan siomai.


log in

reset password

Back to
log in