free html hit counter RX King Modifikasi Mesin Untuk Kebutuhan Touring

RX King Modifikasi Mesin Untuk Kebutuhan Touring


RX King Modifikasi Mesin

RX King Modifikasi Mesin – mempunyai motor yang satu ini merupakan sebuah pujian. Memang sih, motor yang dijuluki motor copet atau motor begal ini terkesan sudah jadu. Tetapi jangan salah, motor yang satu ini mempunyai kelompok sosial yang betul-betul besar yang beranggotakan orang yang sudah tua maupun buah hati muda. Apalagi jikalau bukan motor keluargan lawas dari Yamaha merupakan RX King.
RX King standard memang tampilannya terkesan membosankan, tarikan mesinnya bahkan juga sebenarnya sudah lumayan. Tetapi, masih banyak juga yang mempunyai motor ini betul-betul ingin motor King nya mempunyai tarikan yang betul-betul mantap. Sehingga, bisa dikatakan gas sedikit lantas terbang. Suaranya bahkan jadi semakin gagah dengan mesin 2 tidak nya yang betul-betul-betul-betul ikonik hal yang demikian.
Nah, jikalau kamu ingin RX King modifikasi mesin kamu agar bisa standing dan terbang, yuk simak berbagai tingkatannya!

Kepala Silinder

Kalau pertama wajib dikorek sedikit merupakan kepala silinder. Ini berfungsi untuk menaikkan rasio kompresi, pemampatan bahan bakar yang padat tapi tidak terlalu edan. Pokoknya nikmat lah akselerasinya. Caranya merupakan dengan dibubut kubahnya cukup 1-1.5mm saja.
Pastikan kamu mencari tukang bubut yang memang paham untuk persoalan ini. Kalau memang tukang bubutnya gak paham dan kamu tetap maksain, bukannya motor kamu akselerasinya bagus, yang ada bahkan mesin kamu konsumsi bahan bakarnya betul-betul boros bahkan mesin bisa ambyar.

Blok Silinder

Kalau mesin 2 tidak, kuncinya agar mesin tenaga kerjanya nikmat merupakan pada lubang silinder blok. Tetapi, jangan lantas di gas lantas ya cara kerjanya. Coba amati kode disana. silinder RX-King generasi awal dikasih kode produksi Y (Y-1 hingga Y-4). RX-king generasi baru kodenya YP alias YP-1 hingga YP-4.
Nah, untuk diameter lubang transfer dan membuang kode Y lebih besar dari YP. Lubang transfer Y dianjurkan cuma menghaluskannya saja. Kalau YP, lantas hajar aja dikikis 1mm. Kalau persoalan lubang exhaust, ada lagi caranya.
Kikis dinding lubang pembuangan yang ada pada komponen atasnya saja. Ini diterapkan untuk mengurangi tinggi lubang pembuangan. Untuk kode Y silakan dikikis 1 mm sedang YP 2 mm. ingat, teladan lubangnya jangan dibuah, usahakan wujudnya standard seperti format telur.

Karburator

Ini nih, yang paling banyak pilihannya. Tetapi jikalau saran aku sih, motor RX King ini kan umumnya dijadikan touring sama kelompok sosial. Yakin deh, jaman kini ini yang punya RX King pasti join kelompok sosial RX King yang ada di kotanya. Jadi, tidak jarang touring deh. Kalau persoalan ini, pakai saja karburator yang proper. Pilih saja karburator PE28 karena napasnya panjang.
Kalau terpasang, tinggal atur saja tinggi spuyernya. Silahkan motor kesayangan kamu ini diajak jalan-jalan sejenak deh sambil di gas kenceng. Kalau kelihatannya garing, sudah pasti itu tandanya kering. Coba deh, cek businya. Kalau memang businya putih, jadi masih aman saja. jikalau digas bahkan mbrebet dan gasnya aneh atau gak nyambung, busi kamu lihat saja, buram warnanya. Eits, gas aja terus hingga meletus tuh mesin hahaha. Maksud aku terusa aja digas hingga eletroda busi jadi merah.
Kalau saran banyak orang yang memang sudah spesialis dalam modifikasi mesin RX King sih, naikkin aja spuyernya antara 2-3 step.

Knalpot 3V3

Kau pastinya tahu jikalau mesin 2 tidak ini, knalpotnya juga berperan penting sebesar 30% untuk kecepatan RX King kamu. Kalau heran jikalau RX King modifikasi mesin memang wajib memilih knalpot yang layak. Pilih knalpot 3V3 yang umumnya kamu pasti tahu jikalau diterapkan di berbagai motor balap 2 tidak seperti Ninja.
Kalau persoalan harga, mungkin masih murahlah knalpot variasi ini, ada berbagai merk dan juga orang-orang yang buat sendiri di pinggir jalan. Kisaran harganya sih 200-250 ribu. Cukup murah bukan?
Begitulah RX King modifikasi mesin agar lebih garang dan lebih cepat saat digas. Dijamin deh, akselerasi masih mantap, dijadikan touring juga masih nyaman dengan mesin badung dan juga bensin tidak terlalu boros!

log in

reset password

Back to
log in