free html hit counter Sewa Wifi Berkualitas

Sewa Wifi Berkualitas


Sewa Wifi Berkualitas

sewa wifiMendengar Kata “WIFI” Saya Yakin Bukan Merupakan Istilah Yang Asing Bagi Anda Semua. Namun, Apa Sih Sebenarnya Pengertian Wifi Danfungsinya? Tanpa Banyak Basa-basi Lagi, Yuk, Kita Bahas Bersama Mengenai Istilah Tersebut!
Wifi Merupakan Kependekan Dari Wireless Fidelity Yaitu Sebuah Media Penghantar Komunikasi Data Tanpa Kabel Yang Bisa Digunakan Untuk Komunikasi Atau Mentransfer Program Dan Data Dengan Kemampuan Yang Sangat Cepat. Kenapa Bisa Cepat? Karena Media Penghantarnya Menggunakan Sinyal Radio Yang Bekerja Pada Frekwensi Tertentu.
WiFi adalah Jaringan Area Lokal atau LAN (Local Area Network) yang tidak butuh kabel dengan koneksi kecepatan yang tinggi. WiFi sering disebut juga dengan WLAN atau Wireless Local Area Network. Sinyal Radio adalah kunci yang memungkinan komunikasi didalam jaringan WiFi. Teknologi WiFi ini gunakan dua frekuensi gelombang radio didalam mengirimkan dan terima isyarat Radio. Kedua Frekuensi gelombang radio selanjutnya adalah Frekuensi 2,4GHz dan 5GHz.
Router terima information berasal berasal dari internet dapat menerjemahkannya jadi Sinyal Radio yang lantas ditransmisikan berasal berasal dari antena WiFi ke perangkat penerima WIFI seperti ponsel pintar dan laptop yang ditambah dengan rangkaian WiFi. Komputer atau ponsel pintar terima isyarat WiFi ini dapat segera membacanya dan menerjemahkannya jadi information yang bisa dimengerti oleh perangkat-perangkat tersebut. Dengan demikian terjadilah koneksi diantara pengguna dan jaringan. Demikian pula dengan pengiriman Info berasal berasal dari komputer atau ponsel, perangkat selanjutnya dapat menerjemahkan information jadi isyarat radio dan mentransmisikannya gunakan antena. Router nirkabel terima isyarat selanjutnya dan menerjemahkannya. Router lantas mengirimkan Info ke Internet gunakan koneksi Ethernet kabel fisik.

Jarak jangkauan sebuah router WiFi atau Hotspot WiFi didalam ruangan adalah lebih kurang 30 meter tetapi bisa lebih luas lagi apabila di luar ruangan. Pada umumnya, kecepatan koneksi juga benar-benar tergantung terhadap kedekatan perangkat penerima dengan sumber isyarat radionya. Koneksi WiFi dapat meningkat apabila perangkat pengguna berada di dekat router atau titik hotspotnya. Sebaliknya, koneksi isyarat WiFi dapat jadi lambat apabila berada di wilayah yang jauh berasal berasal dari sumber sinyalnya.

Sewa Wifi Indonesia

Untuk Masalah Frekwensi Kerja Dari Sebuah Berdasarkan Standard Dari IEEE (Electrical And Electronis Engineers), Itu Dibagi Menjadi Empat Bagian Yaitu :

  • 802.11b 11 Mb/s 2.4 GHz B
  • 802.11a 54 Mb/s 5 GHz A
  • 802.11g 54 Mb/s 2.4 GHz B, G
  • 802.11n 100 Mb/s 2.4 GHz B, G, N

Jenis “b” Merupakan Produk Wi-Fi Yangpertama. Sedangkan Type “g” Dan “n” Adalah Salah Satu Produk Yang Memiliki Penjualan Palingbanyak Diminati Masyarakat Pada Sekitar Tahun2005.
Berdasarkan Bentuk Fisiknya, Wi-fi Dibedakan Menjadi Dua Yaitu :

  • Bentuk PCI
  • Bentuk USB

Jenis PCI Biasanya Digunakan Pada Sebuah PC (personal Computer), Sedangkan Untuk Jenis Usb Penggunaannya Lebih Portabel Bisa Untuk Laptop Ataupun PC. Hal Ini Dikarenakan Didesain Dengan Jenis Colokan USB. Sehingga Lebih Memudahkan Pengguna.

Kelebihan Dari Menggunakan Wifi Yaitu Lebih Portable, Artinya Kita Tidak Repot Dengan Memikirkan Kabel Penghubung Ke Hotspot. Dan Juga, Akses Transfer Data Lebih Cepat (ini Bisa Diperoleh Jika Peralatan Kita Masih Dalam Jangkauan Pusat Hotspot. Namun Ada Juga Kelemahan Dari Wi-fi Ini, Yaitu Sering Di Hack (dibobol) Oleh Orang Lain. Sekarang Kan Sudah Banyak Sekali Software Yang Bisa Menerobos Password.

Wi-Fi adalah arti untuk teknologi jaringan tanpa kabel yang dikeluarkan oleh Wi-Fi Alliance. Definisi Wi-Fi menurut Wi-Fi Alliance adalah, seluruh product WLAN (Wireless Local Area Network) yang mengacu terhadap standard IEEE 802.11, (IEEE = Institute of Electrical and Electronics Engineers).

Berdasarkan definisi yang diberikan Wi-Fi Alliance di atas, untuk lebih mudah paham Wi-Fi , kami lagi melihat ke belakang dimana keberadaan Wi-Fi tidak lepas berasal berasal dari WLAN dan LAN. Agar lebih mudah saya ilustrasikan dengan gambar-gambar berikut.sewa wifi

  • LAN (Local Area Network)

Sebuah jaringan yang menghubungkan antara komputer satu dengan komputer lainnya melalui sebuah Hub/Switch dengan gunakan kabel LAN yang dikontrol oleh sebuah komputer server. Jaringan LAN juga ditambah router dan modem untuk koneksi ke jaringan internet dan dibagikan ke tiap tiap komputer di didalam jaringan supaya masing-masing komputer pun bisa mengakses internet dibawah pemeriksaan komputer induk atau server. Struktur jaringan LAN sebenarnya benar-benar kompleks, tetapi ini semata-mata gambaran sederhananya supaya lebih mudah dipahami.
Jaringan LAN ini banyak digunakan di kantor-kantor atau perusahaan, untuk saling bertukar data, kirim email diantara sesama karyawan di kantor atau perusahaan tersebut.

  • WLAN (Wireless Local Area Network).

Hampir serupa dengan LAN, tetapi koneksi antar perangkat komputer di didalam jaringan tidak gunakan kabel tetapi gunakan isyarat gelombang radio yang dipancarkan oleh sebuah akses point (Access Point, AP) sebagai pengganti Hub/Switch didalam jaringan LAN. Dan masing-masing komputer di didalam jaringan WLAN ditambah Wireless Adapter untuk bisa terima isyarat radio yang dipancarkan oleh Akses Point.
Dan Wi-Fi adalah bentuk lain berasal berasal dari WLAN yang gunakan teknologi jaringan wireless cocok dengan standard 802.11 IEEE. Jadi,
Wi-Fi = WLAN + standard 802.11

Sewa Wifi Jakarta

Istilah Wi-Fi tidak mempunyai arti atau singkatan. Wi-Fi bukan singkatan berasal berasal dari Wireless Fidelity, yang beberapa kami beranggapan seperti itu. Seolah-olah serupa dengan arti “Hi-Fi” yang merupakan singkatan berasal berasal dari High Fidelity untuk melukiskan teknologi sistem tata suara (sound system) kualitas tinggi.

Memang, sesudah beberapa waktu ditetapkanya nama Wi-Fi sebagai merk name-nya, Wi-Fi Alliance memicu slogan iklan yang berbunyi “The Standard for Wireless Fidelity”. Akibat slogan ini penduduk menganggap Wi-Fi singkatan berasal berasal dari Wireless Fidelity cocok dengan bunyi slogan tersebut. Padahal maksud Wi-Fi Alliance bukan seperti itu. Wi-Fi cuma sebuah nama yang diakui bisa menarik perhatian (catchy) yang melukiskan sebuah teknologi koneksi jaringan wireless daripada pemakaian nama WLAN yang diakui tidak cukup keren dan tidak cukup melukiskan “kehebatan” teknologi Wi-Fi. Di mana waktu itu teknologi WLAN sendiri mempunyai banyak kekurangan.

Istilah Wi-Fi pertama kali keluar secara komersial di bulan Agustus 1999. Dan kini, teknologi Wi-Fi tidak cuma terkandung terhadap komputer, nyaris seluruh barang elektronik “smart” yang ingin koneksi ke jaringan internet berasal berasal dari hotspot atau akses point dipastikan mempunyai teknologi ini, seperti smartphone, smartTV, tablet, laptop/PC dan sebagainya. Dan arti Wi-Fi jadi serupa juga dengan internet dengan lapisan jaringan yang sederhana dan sudah masuk ke rumah-rumah dengan kata lain terjangkau. Berbeda sekali dengan WLAN dan LAN yang cuma terkandung di perusahaan atau kantor besar yang lapisan jaringannya benar-benar kompleks dan mahal.
Dan selanjutnya gambar ilustrasi jaringan Wi-Fi di rumah-rumah atau di tempat-tempat seperti restoran atau cafe yang menyediakan akses internet bagi bagian keluarga di area tinggal atau pelanggan-pelanggannya.

Akses point, Router dan Modem sudah dikemas didalam satu product yang kadang disebut Wi-Fi modem atau Wireless router atau modem router. Hanya bermodalkan sebuah Wireless router atau Wi-Fi modem yang terpasang paralel dengan telpon rumah, sudah bisa nikmati akses internet broadband untuk seluruh bagian keluarga. Tanpa paham kami sudah mempunyai sebuah jaringan WLAN di area tinggal yang dulunya terkesan begitu kompleks dan mahal. Ditambah lagi dengan teknologi jaringan DLNA, untuk saling sharing area diantara perangkat digital di area tinggal tanpa direpotkan oleh seutas kabel pun.


log in

reset password

Back to
log in