free html hit counter Wisata Kuliner Yogyakarta Terbaru

Wisata Kuliner Yogyakarta Terbaru


Wisata Kuliner Yogyakarta

Wisata Kuliner Yogyakarta  РYogyakarta ialah kota wisata yang banyak didatangi oleh wisatawan lokal ataupun internasional. Tidak hanya wisata, kota yang sering diucap Jogja ini pula populer dengan budaya Jawanya dan santapan khasnya yang enak- lezat. Kota yang menghasilkan gelar kota pelajar ini mempengaruhi aneka santapan yang terdapat di situ.

Berdialog santapan khas Jogja, banyak sekali santapan khas Jogja yang diminati oleh wisatawan ataupun penduduk asli Jogja sendiri. Salah satunya ialah angkringan, sebab biayanya cocok dengan kantong mahasiswa. Tidak hanya murah, rasanya pula lezat serta suasananya ngangenin.

Nah, tetapi bukan hanya angkringan saja yang biayanya cocok dengan kantong. Tampaknya masih banyak Wisata Kuliner Yogyakarta yang lezat, murah dan hits pula lho. Buat kamu yang lagi liburan di Jogja, jangan kurang ingat buat mencicipi aneka santapan khas Jogja dari berbagai bermacam rasa.

Daftar Wisata Kuliner Yogyakarta

  1. Oseng- oseng Mercon Bu Narti.

Buat kamu yang suka santapan dengan rasa yang pedas namun nagih, oseng- oseng ini cocok banget buat dicoba. Dilihat dari namanya aja udah kebayang kan, rasanya gimana?

Oseng- oseng Bu Narti ini sudah terkenal di Jogja dan sudah mempunyai banyak pelanggan, karena rasanya yang lezat dan biayanya yang murah membuat warung Bu Narti ini tetap ramai pembeli. Oseng- oseng ini berisikan gajih, tulang, kulit dan cabe rawit yang membuat oseng- oseng ini pedasnya bisa buat sampe kamu keringetan.

Warung ini bertempat di daerah Ngampilan dan buka mulai jam 18. 00 sampai 00. 00 Wib. Namun apabila lagi ramai, jam 21. 00 saja sudah habis. Jadi, buat kamu yang mau mencicipi oseng- oseng ini datang lebih dini ya. Buat biayanya cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 15. 000 saja.

  1. Angkringan Kopi Jos Lik Man.

Dari sekian banyak angkringan yang ada di jogja, salah satu yang jadi anjuran para wisatawan yakni angkringan Lek Man. Tidak cuma sudah terkenal sejak lama, menu santapan yang bisa kamu coba pula banyak. Ada sego kucing, aneka sate, gorengan dan yang sangat utama kopi jos yang lezat.

Angkringan ini dibuka mulai jam 21. 00 hingga 02. 00 Wib. Buat biayanya pula cukup murah. Kamu bisa mendapatkan berbagai bermacam sate dan nasi mulai dari Rp 2. 500.

Bila kamu ingin membeli satu jatah pula bisa yakni dengan harga Rp 20. 000 saja bisa mendapatkan paket komplet. Posisi angkringan ini terletak di samping Stasiun Kereta Api Yogyakarta.

  1. Soto Bathok Mbah Katro.

Soto khas Jogja ini yakni soto unik karena penyajiannya dengan mengenakan batok kelapa yang sudah didesain sedemikian rupa. Soto daging sapi dan kuah bening yang gurih ini membuat para wisatawan menyukainya.

Ada berbagai bermacam sate dan toping yang lain pula semacam sate usus, telur puyuh, dan gorengan tempe yang renyah. Soto bathok Mbah Katro ini bertempat di Candi Sambisari, Kalasan, Sleman. Biayanya pula cukup murah yakni mulai dari Rp 5. 000 per jatah.

  1. Mie Ayam Bu Tumini.

Buat kamu pecinta mie ayam, ini ialah salah satu mie ayam terenak di Yogyakarta. Mie ayam ini terletak di daerah Umbulharjo. Jam operasional buka masing- masing hari mulai jam 10. 00 hingga 17. 00 Wib. Tidak cuma lezat, buat biayanya pula masih sangat murah yakni mulai dari Rp 8. 000 saja.

  1. Lumpia Samijaya.

Jajanan yang satu ini pantas kamu coba disaat berkunjung ke Jogja. Kamu bisa menghasilkan lumpia ini di Jalan Malioboro No 18. Warung ini buka masing- masing hari mulai jam 08. 00 hingga 21. 00 Wib. Buat biayanya Rp 4. 000 buat satu lumpia.

  1. Nasi Rames Pak Dul.

Tidak cuma nasi gudeg dan nasi pecel, di Jogja pula ada nasi rames yang terkenal yakni nasi rames Pak Dul yang bertempat di Jalan Affandi No 5B, Gondokusuman. Warung ini buka masing- masing hari mulai jam 22. 00 hingga 04. 00 Wib. Buat satu jatah nasi rames hanya Rp 13. 000 saja.

  1. Soto Sampah.

Apabila kamu lagi terletak di daerah Tugu Jogja, harus mampir ke Pasar Kranggan buat berupaya soto sampah ini. Tidak cuma memiliki nama yang unik, soto ini pula mempunyai cita rasa yang nikmat.

Biasanya warung ini dikunjungi oleh kanak- kanak muda karena rasanya yang lezat dan biayanya sesuai dengan kantong, yakni dengan Rp 5. 000 saja kamu bisa menikmati soto ini. Warung ini buka mulai jam 07. 00 hingga 03. 00 Wib.

  1. Jenang 13 Rasa.

Jajanan tradisional dikala ini sudah mulai sulit ditemui, namun apabila kamu ke Jogja, masih banyak orang yang berjualan jajanan tradisional. Salah satu jajanan tradisional yang terkenal di Jogja yakni Jenang 13 Rasa.

Jenang ini terletak di daerah Sleman, tepatnya di zona Lapangan Pemda Sleman. Buat biayanya cukup murah yakni dengan Rp 8. 000, kamu sudah bisa mendapatkan jenang dengan 5 varian. Jenang 13 Rasa ini buka mulai jam 07. 00 samapai habis.

  1. Nasi Godog Pak Pathel.

Kuliner Jogja yang satu ini pantas dicoba karena yakni inovasi yang menarik di bidang kuliner. Nasi godog ini terletak di daerah Bantul dan masing- masing hari mulai jam 19. 00 hingga 00. 00 Wib. Buat harga pula tidak sangat menghabiskan kantong, cukup dengan Rp 15. 000 kamu bisa menikmati Nasi Godog ini. Ditentukan segar dan lezat!

  1. Sego Koyor Bu Parman.

Buat kamu yang bingung kasus menu makan malam, jangan khawatir! Jogja tetap mempunyai bermacam- berbagai kuliner yang bisa kamu santap di malam hari. Salah satunya ialah Sego Koyor, nasi yang isisnya urat sapi dan dilengkapi dengan kuah santan. Bisa bayangin kan, segarnya semacam apa kala dimakan disaat malam hari?

Buat mendapatkan Sego Koyor ini kamu harus berkunjung ke perempatan Gondomanan. Warungnya buka mulai jam 22. 00 hingga menjelang subuh. Kamu bisa menikmati kuliner Jogja yang khas ini hanya dengan Rp 13. 000 saja.

  1. Sate Kere.

Bila kamu lagi berkunjung ke Jogja dan jalan- jalur ke daerah Malioboro, kamu hendak menghasilkan sate di sepanjang jalan. Namun ada salah satu sate yang menarik atensi yakni Sate Kere. Sate ini berbahan dasar dari gajih yang rasanya lezat sekali apabila dibakar. Buat biayanya sangat murah, yakni Rp 2. 000 saja buat satu tusuknya.

  1. Pecel Senggol.

Masih di kawasan Malioboro, tepatnya di depan pintu masuk Pasar Beringharjo, kamu hendak menjumpai banyak penjual santapan. Salah satunya yakni penjual pecel.

Pecel yang terletak di Pasar Beringharjo ini pula berbeda dari pecel yang lain. Mengenai itu karena opsi sayurannya yang banyak dan lebih bermacam- berbagai isinya.

Buat kamu yang suka sayur- mayur, pecel ini wajib kamu coba ya. Tidak cuma rasanya yang lezat, suasana apabila kamu makan di sana pula cukup menarik karena dikerumuni oleh banyak orang. Buat mendapatkan pecel ini, kamu cukup sajikan Rp 10. 000 saja.

  1. Soto Ayam Kampung Pak Dalbe.

Masing- masing daerah pasti memiliki santapan khas, misalnya soto yang yakni salah satu santapan khas di sebagian daerah. Sama semacam Jogja, di daerah istimewa ini memiliki soto yang berbeda dengan daerah yang lain. Ada soto ayam kampung yang berkuah jernih dengan rasa gurih manis. Cita rasa ini yakni salah satu ciri khas kuliner Jogja.

Salah satu soto ayam kampung yang jadi kesukaan di pagi hari yakni Soto Ayam Kampung Pak Dalbe. Warung ini bertempat di Jalur Sudirman dan Jalur Affandi. Buat biayanya cukup murah, hanya dengan Rp 10. 000 saja kamu bisa menikmati cita rasa soto yang berbeda.

  1. Gudeg Pawon.

Apabila datang ke Jogja pasti rasanya ingin menyantap gudeg, kan? Ya, karena gudeg yakni ikon dari kota Jogja. Nah, buat kamu yang ingin menikmati gudeg dengan rasa yang lezat dan suasana tempat makan yang berbeda, kamu harus berupaya Gudeg Pawon.

Gudeg ini sudah berdiri sejak tahun 1658, di warung ini kamu bisa memandang secara langsung proses memasaknya karena memanglah tempatnya di konsep semacam dapur rumah sendiri.

Buat menikmati suasana tersebut kamu perlu berkunjung ke daerah Umbulharjo. Hanya dengan Rp 11. 000 sampai Rp 24. 000 kamu bisa berupaya Gudeg Pawon ini.

  1. Soto Sulung Stasiun Tugu.

Soto ini terletak di Jalan Gedong Kuning Selatan No 1, Kotagede, Yogyakarta. Santapan ini berbeda dengan santapan jenis soto yang terletak di Jogja, sebab varian soto ini yakni soto ala Madura yang dipadukan dengan rasa khas Jogja.

Yang membedakan soto ini yakni dari isinya. Soto Sulung ini hanya berisi daging sapi dan jeroan saja. Buat menikmati soto ini, kamu hanya menciptakan uang Rp 10. 000 saja.


log in

reset password

Back to
log in